Agung Kayika Terpilih Sebagai Ketua IJTI Bali 2018-2021

19

Denpasar – Pantaubali.com – Anak Agung Gede Kayika terpilih sebagai Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bali, dalam Musyawarah Daerah IJTI Bali, yang berlangsung di Balai Diklat Pengembangan Sumber Daya Manusia Propinsi Bali, di Jalan Hayam Wuruk Denpasar, Kamis (20/12/2018).

Dalam pemilihan yang berlangsung demokratis, Agung Kayika (Kompas TV) unggul atas calon ketua lainnya Ambros Boli Berani (ABC TV Australia). Agung meraih 16 suara, sementara Ambros meraih 11 suara.

Usai pelantikan pengurus IJTI Bali terpilih 2018-2021, Agung Kayika mengajak seluruh jajaran pengurus dan anggota IJTI Bali untuk bersama-sama bekerja membesarkan organisasi IJTI Bali.

“Organisasi ini (IJTI) adalah milik kita bersama, oleh karena itu mari kita bekerja bersama-sama membesarkan organisasi IJTI,” ujar Agung.

Setelah dilantik, Agung mengatakan telah menyiapkan beberapa program-program seperti pelatihan jurnalistik untuk anggota, pengembangan organisasi IJTI hingga ke kabupaten dengan pembentukan korda IJTI Bali barat, utara, timur, dan selatan.

“Kami juga berencana membuat unit bisnis yang bertujuan untuk mengembangkan organisasi dan juga meningkatkan kesejahteraan anggota IJTI Bali,” ujarnya.

Selain acara Musda, juga digelar acara Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ) dengan menghadirkan para penguji dari IJTI pusat, yang berlangsung hingga tanggal 23 Desember 2018. Selain diikuti para anggota IJTI Bali, Uji kompetensi jurnalis televisi ini juga diikuti anggota IJTI dari Batam Kepulauan Riau dan IJTI Kalimantan Timur.

Acara pembukaan Musda IJTI Pengda Bali dan UKJ dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Propinsi Bali, Ir. I Nyoman Sujaya, MT, Kapendam IX/Udayana Letkol Jonny Harianto Gulo, Koordinator Bidang Organisasi IJTI Pusat Herik Kurniawan, sejumlah Kabag humas pemerintah kabupaten, dan sejumlah undangan lainnya.

Baca Juga:  Per Kemarin,Terkonfirmasi Positif 103 di Bali

Koordinator Bidang Organisasi IJTI Pusat Herik Kurniawan mengatakan, sebagai organisasi profesi wartawan yang sudah diakui oleh Dewan pers, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) kini sudah ada di 34 propinsi dengan jumlah anggota mencapai 2.000 orang.