Hari Ini ,Tabanan Kedatangan 7.200 Vaksin Covid-19

TABANAN – Pantaubali.com- Pelaksanaan pendistribusian vaksin Covid-19 ke 34 provinsi di seluruh Indonesia telah mulai dilakukan.Termasuk Bali salah satunya di Kabupaten Tabanan telah kedatangan sebanyak 7.200 vaksin Covid-19 di UPTD Lab Kesehatan Daerah Tabanan atau UPTD Instalansi Farmasi disimpan di Ruang dingin (cold room) khusus, hari ini,(Selasa,(26/1). Rencana besok (Rabu,(27/1) vaksin akan di launching selanjutnya di distribusikan ke 28 lokasi pelayaan kesehatan diseluruh Tabanan.H

“Hari ini kita (Kabupaten Tabanan) menerima vaksin dan rencana besok akan dilaunching di Rumah sakit umum daerah Tabanan,” sebut Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan I Gede Susila disela kesempatan tersebut.

Tabanan saat ini telah menyediakan 28 tempat pelayanan kesehatan dalam rangka pemaksinan antaralain,semua Puskesmas,Semua Rumah Sakit dan salah satunya ada di Klinik Rindam Tabanan juga.

“Besok pelaksanaan pemaksinan akan dilakukan pertama kepada jajaran Muspida,petugas-petugas pelayanan Publik dan Tokoh-tokoh masyarakat.Tentu pelaksanaanya akan dilakukan secara terbatas dan bertahap,” sebutnya.

Selanjutnya baru akan dilakukan kepada Nakes, tetap akan dilihat kesiapan dari tenaga kesehatan untuk pelaksanaan pemaksinan tersebut.

“Nakes yang sampai saat ini tercatat telah mendapatkan E-Tiket di Tabanan sebanyak 3.529 orang,” ucapnya.

Sembari Dirinya menambahkan, tentu dalam hal pengamanan tetap pengawasan secara bersama-sama dilakukan dengan Kapolres mapun Dandim Kabupaten Tabanan mulai pengamanan di tempat penyimpanan sampai pendistribusian ke 28 tempat pelayanan kesehatan.

Setelah Ditetapkan KPU,Sanjaya Siap Bereskan Jalan Rusak Dalam Setahun

TABANAN – Pantaubali.com – Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan.Dengan menetapkan pasangan Dr. I Komang Gede Sanjaya dan I Made Edi Wirawan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan terpilih dalam rapat Pleno di Tabanan,beberapa hari yang lalu,(Sabtu (23/1).

Setelah ditetapkan I Komang Gede Sanjaya akan penuh janji politinya salah satunya akan segera melakukan perbaikan jalan rusak (infrastruktur) yang selama ini sangat diharapkan oleh masyarak Tabanan.

“Tentu akan segera setelah dilantik akan segera melakukan perbikan jalan.Jalan rusak di Tabanan sekitar 16 persen dari panjang jalan yang ada dengan target satu tahun,” sebutnya.

Adapun besaran angaran dibutuhkan kurang lebih sebesar Rp250 milyar.Besarnya angaran tersebut nantinya akan dipinjam ke PT SMI (Sarana Multi Infrastruktur) di pusat melalui Kementerian Keuangan.

“Ya,mampu nanti membayarnya karena, pinjaman tersebut bunganya nol persen,” tutupnya.

Kadis Sosial dan Ketua LVRI Bangli,Bahas Kerjasama Seminar Pengusulan AA Gde Anom Mudita Jadi Pahlawan Nasional

BANGLI – Pantaubali.com – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangli, I Wayan Karmawan bersama dengan Ketua Macab LVRI Kabupaten Bangli, AA Gde Bagus Ardana, berkunjung ke Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik (Stispol) Wira Bhakti Denpasar, dan diterima langsung Ketua Stispol Wira Bhakti, Prof. Dr. Wayan Windia bersama jajarannya dan Wakil Ketua Yayasan Kebaktian Proklamasi, Ir. Wayan Sudarta, M.S., Senin (25/1). Dalam pertemuan tersebut dibahas kerja sama seminar terkait pengusulan AA Gde Anom Mudita menjadi pahlawan nasional.

Dalam pertemuan tersebut terungkap, Pemkab Bangli telah mengusulkan pejuang AA Gde Anom Mudita untuk menjadi pahlawan nasional. Namun, hingga kini pejuang asal Bangli tersebut belum dianugerahi gelar pahlawan nasional, karena terganjal belum pernah digelar seminar nasional. Terkait dengan hal itu, Kadis Sosial Bangli, I Wayan Karmawan ingin bekerja sama dengan Stispol Wira Bhakti untuk menyelenggarakan seminar tersebut.

Lebih lanjut Karmawan mengatakan, penetapan Kapten Mudita sebagai pahlawan nasional tentu merupakan kebanggaan tersendiri bagi keluarga almarhum, termasuk masyarakat Bangli dan Bali pada umumnya.

“Kita berharap, semoga penetapan AA Gde Anom Mudita menjadi pahlawan nasional ini bisa segera terwujud,” katanya.

Sementara itu, Prof. Wayan Windia menyambut baik rencana tersebut. Terlebih, Stispol Wira Bhakti di bawah naungan Yayasan Kebaktian Proklamasi ini memiliki komitmen yang sangat tinggi membangun generasi Indonesia yang berwawasan kebangsaan, patriotis dan nasionalistis.

“Kita menyambut positif rencana seminar ini dan mudah-mudahan penetapan AA Gde Anom Mudita menjadi pahlawan nasional bisa berjalan dengan baik,” tutupnya.

Wagub Bali, Apresiasi Gerakan Komunitas Bhakti Ring Pertiwi

DENPASAR – Pantaubali.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menerima audiensi dari Ketua Komunitas Bhakti Ring Pertiwi (B- Riper) Desa Penebel, Tabanan Putu Parta , di ruang kerjanya, Senin (25/1)
Dalam kesempatan tersebut, Ketua B-Riper menyampaikan bahwasannya pihaknya secara sukarela dan iklas secara rutin melakukan kegiatan pembersihan sungai di desanya terutama dari sampah. Secara gotong royong kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya menjaga kebersihan sungai yang sekaligus akan berimbas pada kelestarian habitat yang ada di lingkungan sungai. Tidak hanya itu, B- Riper juga melakukan kegiatan menjaga kelestarian sawah sawah sekitar baik dari pencemaran sampah maupun dari serangan hama tikus.

“Kami melakukan kegiatan ini secara sukarela dilandasi semangat gotong royong. Kami ingin mewujudkan lingkungan desa yang bersih ,bebas sampah. Kita bekerja secara iklas sesuai denagn kemmapuan masing masing untuk pertiwi, “ imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Wagub Cok Ace Yang didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali IB Wisnuardhana menyampaikan apresiasi atas gerakan dari B-Riper ini yang secara sukarela melakukan kegiatan pembersihan sungai guna menjaga kelestarian sungai serta alam sekitar. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian kita pada lingkungan.

Kedepan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya secara bersama sama menjaga lingkungan perlu terus dilakukan dan gerakan ini bisa menjadi contoh, dengan demikian lingkungan sekitar akan terjaga kebersihan serta kelestariannya

“Kegiatan ini sangat luar biasa, bagaimana kita melakukan sesuatu hal yang nyata untuk alam. Ini sangat sejalan dengan Sad Kerthi yang tertuang dalam Nangun Sat Kerthi Loka Bali, hal hal kecil yang berdampak besar seperti ini kita tularkan di tengah masyarakat, bersama sama kita jaga lingkungan,”tuturnya.

Kedepannya, Wagub Cok Ace berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan dan terbentuk sinergi yang baik antara pemerintah dan elemen masyarakat sehingga bersama sama, bergotong royong kita menjaga alam sehingga alam kita akan benar benar terjaga kesucian serta kelestariannya.

Diduga Sakit,Pengemudi Minibus Tabrak Baliho Meninggal Ditempat

TABANAN – Pantaubali.com -Diduga Out of Kontrol satu unit Minibus “Putri Kembar” DK-9074-GI dikemudikan lelaki berinisial IMS (61) asal Banjar Celagi, Desa Denbantas Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan hari Senin,(25/1) sekira pukul 04.50 wita.Di jalan umum jurusan Denpasar menuju Gilimanuk termasuk wilayah Banjar Dauhpala Desa Dauhpeken Kecamatan Tabanan Kabupaten Tabanan, tepatnya di depan pos Adipura menabrak baliho.Korban diduga telah meninggal di tempat kejadian serta korban juga diduga dalam kondisi sakit.

Terkait kejadian tersebut seijin Kapolres Tabanan,Kasubbag Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia dalam keterangan Persnya menjelaskan kronologis kejadian,Diduga Sebelum kejadian kendaraan dengan DK-9074-GI datang dari arah utara jurusan Pesiapan menuju arah Selatan jurusan ke Gilimanuk.

Setibanya di tempat kejadian saat akan memasuki persimpangan patung Adi pura diduga pengemudi dalam kondisi sakit dan tidak mampu menguasai kendaraan hingga kendaraan berjalan lurus keselatan menabrak baliho yang terpasang di sebelah selatan jalan.Selanjutnya korban di kirim ke RSU Tabanan.

“Pengemudi kendaraan minibus DK-9074-GI kurang hati – hati diduga mengemudi dalam keadaan kondisi sakit,dan tidak mampu mengendalikan kendaraanya sehingga,menyebabkan terjadinya kecelakaan,” jelasnya.

Sembari Dirinya menambahkan, adapun kerugian material dialami korban kurang lebih satu juta Rupiah.

Hari Ini, Launching KOPI Pewarta Diapresiasi Bupati dan Wabup Tabanan

TABANAN –Pantaubali.com – Dalam upaya memberi informasi edukatif,menyajikan informasi bersifat membangun serta kritik dalam menggawal pembanggunan Tabanan kedepan.Terdorong hal tersebut maka di 2021 Persatuan Wartawan Tabanan (Pewarta) melaunching acara Komunikasi Penuh Inspirasi ( Kopi) di ruang rapat Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabanan, hari ini (Senin,(25/1).

Acara digelar secara daring dengan diikuti,Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wityastuti dan Wakil Bupati Tabanan yang juga Calon Bupati Tabanan terpilih I Komang Gde Sanjaya dan sejumlah OPD terkait lainnya.

Ni Putu Eka Wityastuti dikesempatan tersebut menyampaikan, pentingnya komunikasi dalam menyukseskan program pembangunan yang dilakukan pemerintah dengan melibatkan semua pihak termasuk awak media yang tergabung dalam pewarta.

“Peran para jurnalis termasuk Pewarta sangat penting dalam hal ini mengedukasi masyarakat dalam upaya mensukseskan pembangunan oleh pemerintah termasuk dalam mengedukasi dalam pencegahan Covid-19,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Dirinya juga melihat bahwa kasus Covid-19 saat ini tidak hanya berpengaruh terhadap prekonomian baik di Tabanan maupun masyarakat Bali umumnya.Akan tetapi, pandemi Covid-19 telah menyebabkan krisis mental di kalangan masyarakat luas juga.

Maka dari itu, peran semua pihak sangat diperlukan guna melakukan sinergi dalam memerangi penyebran Covid-19 yang tak kunjung kapan akan berakhir.

“Jangan kendor dalam menjalankan Prokes, dan saya harap masyarakat Tabanan tidak putus asa serta tetap kreatif ditengah pandemi,” ajaknya.
Selanjutnya Komang Gde Sanjaya mengibaratkan awak media Pewarta merupakan sosok “Hanoman” selaras dengan inspirasi tokoh dalam pewayangan Rama dan Shinta.

Disini, Pewarta menurut Sanjaya akan mampu memberikan informasi yang jelas, lugas dan edukatif seperti sosok Hanoman yang berangkat ke Negeri Alengka guna memastikan kesimpang siuran informasi yang terjadi dibawah.

Tujuan Hanoman adalah agar rama maupun shinta tidak salah menerima informasi, demikian pula degan awal Pewarta diharapkan mampu memberikan informasi dengan pemrintah ke depan dengan mengedukasi masyarakat, menambah kepercayaan masyarakat agar tetap tangguh serta kreatif di masa-masa pandemic saat ini.

“Peran Pewarta sangat penting ke depan dengan bersinergi dengan masyarakat dalam memberikan informatif kepada masyarakat Tabanan,” ucapnya.

Sanjaya juga menegaskan tetap melanjutkan program pemerintah yang pernah dilakukan oleh Eka Jaya sebelumnya. Dan dengan bimbingan dari Bupati Eka, semua program telah dicanangkan sebelumnya, tentu tetap akan direalisasikan saat dirinya usai dilantik menjadi Bupati Tabanan nanti demi terciptanya masayarakat Aman, Unggul dan Madani (AUM).
Dalam kesempatan dan waktu yang sama, Ketua Pewawarta, Doni Dharmawan menegaskan bahwa kegiatan ‘KOPI’ Pewarta yang dilaunching oleh Bupati Eka merupakan salah satu program yang sengaja digagas oleh para awak media yang bertugas di Tabanan tahun 2021.

Selain memberikan informasi edukatif bagi masyarakat, Kopi Pewarta juga akan menyajikan informasi bersifat membangun sekaligus kritik dengan menghadirkan berbagai narasumber berkompeten di bidangnya.

“Bukan hanya dari kalangan stake holder (pemerintah) yang akan digandeng untuk memberikan informasi kepada masyarakat, namun kalangan akademisi, seniman hingga tokoh inporatif akan diberikan kesempatan dalam wadah ‘KOPI’ pewarta ini,” tutupnya.

Ditengah Pandemi,LPD Adat Canggu Mampu Bagikan Sembako Total Senilai Rp 1,5 Miliar 

BADUNG – Pantaubali.com -Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Adat Canggu di Kecamatan Kuta Utara Kabupaten Badung telah dirasakan keberadaannya oleh Krama pada saat pandemi. Pasalnya, LPD ini telah menyalurkan dananya total senilai Rp 1,5 miliar untuk membantu meringankan beban Krama pada masa sulit karena dampak Covid-19 melalui pembagian sembako sebanyak 3 kali.Itu disampaikan, Pemucuk LPD Desa Adat Canggu, Drs. I Nyoman Siana saat laporan pertanggungjawaban (LPJ) tahun buku 2020, Sabtu (23/1).

“Ini merupakan peran lembaga adat seperti LPD yang amat dibutuhkan di desa adat terutama untuk menjaga tetap ajegnya desa adat khususnya Pura Kayangan Tiga, dan juga Pura Sad Kayangan.Selain itu, LPD pun berkontribusi kepada Krama dalam hal meringankan beban ketika menghadapi kesulitan ekonomi seperti pada masa pandemi sekarang ini. Meskipun wabah pandemi masih melanda Pulau Bali, lembaga adat telah menunjukkan perannya, sehingga Krama merasakan manfaatnya dari LPD,” paparnya.

Terkait pelaksanaan LPJ kali ini karena berdampingan dengan pandemi Covid-19 maka dilakukan secara sederhana di ruang pertemuan LPD Canggu. Pihaknya hanya mengundang perwakilan setiap banjar ditambah Prajuru Desa Adat serta staf LPD.

“Di masa pandemi ini semua sektor amat merasakan dampaknya, namun demikian kita LPD tetap optimis dan berkewajiban berkontribusi pada masyarakat dan juga desa adat. Disamping kita sudah memberikan sembako pada Krama Canggu, LPD telah mampu memberikan dana duka setiap Krama Canggu meninggal dunia,” sebutnya.

Nilai uang yang diberikan kepada setiap Krama Canggu yang meninggal dunia Rp 1,5 juta.

“Ditambah lagi, jika yang meninggal dunia memiliki tabungan di LPD maka kita tambahkan lagi sebesar Rp 500 ribu menjadi Rp 2 juta setiap masyarakat Canggu meninggal dunia,” bebernya.

Program tersebut sebagai bentuk ungkapan bela sungkawa LPD pada Krama yang berduka. Begitupun setiap Piodalan atau Upacara Yadnya, baik itu di Pura Sad Kayangan, Pura Kayangan Tiga dan juga Pura yang ada di setiap banjar adat, LPD memberikan Punia sebesar Rp 2 juta.Total jumlah Pura di Desa Adat Canggu sebanyak 30 Pura.

“Jadi cukup banyak dan ini kita berikan dari LPD sebagai bentuk dukungan LPD atas keberadaan Pura yang ada di Desa Adat Canggu,” katanya.

Dari segi pertumbuhan kinerja LPD pada 2020 memang mengalami penrunan baik dari segi aset maupun laba. Hal ini pun dimaklumi karena adanya pengaruh pandemi Covid-19 yang sangat luas. Apalagi mata pencaharian masyarakat Canggu sebagian besar di sektor pariwisata. Sektor inilah yang mengalami dampak terbesar dari pandemi Covid-19.
Hingga akhir Desember tahun 2020, aset mencapai Rp 264 miliar lebih. Jumlah ini menurun 9% dari aset tahun 2019. Sedangkan laba yang tercapai Rp 7 miliar lebih atau ada penurunan sekitar 12,7% dari perolehan laba tahun lalu. LPD telah memberikan bantuan Rp 1,5 miliar melalui 20% dana pembangunan dari laba LPD yang disalurkan melalui Bendesa Adat bersama Satgas Covid-19 untuk tahun buku 2020.

Sesuai dengan kesepakatan Prajuru Desa Adat dan juga pengawas LPD bahwa sumber dana sembakonya diambil dari dana pembangunan yang diberikan LPD ke desa adat.

“Dimana dipakai untuk dana pembalian sembako yang setiap dua bulan sekali kita berikan kepada masyarakat Canggu setiap sembako di anggarkan Rp 500 juta itu sepenuhnya di kelola desa adat,” sampainya.

LPD juga memberikan perhatian pada setiap kegiatan yang dilaksanakan Sekaa Teruna Teruni, bahkan setiap ada proposal yang masuk ke LPD untuk kegiatan apapun pasti dibantu dalam bentuk keuangan.

Di tahun 2021 LPD Desa Adat Canggu masih tetap optimis bisa tumbuh dan berkembang. Tentunya dukungan seluruh masyarakat Canggu ini sangat diharapkan LPD demi tetap ajegnya Laba Pura Desadengan dukungan 1.200 kepala keluarga.

“Kita berharap LPD Canggu makin dipercaya masyarakat. Terimakasih atas kepercayaan Krama Canggu,” harapnya.

Masyarakat dimohon agar tidak ragu lagi dalam memanfaatkan produk-produk yang ada di LPD. Sehingga nantinya jika LPD semakin maju akan bisa berkiprah lebih besar lagi demi kesejahteraan baik itu desa adat, maupun Krama itu sendiri selaku pemilik lembaga adat ini.
Bendesa Adat Canggu, Drs. I Nyoman Sujapa, mengapresiasi dan bangga atas kinerja para pengurus LPD. Di masa pandemi ini telah mampu tumbuh positif dan berkontribusi terutama ke desa adat. Sehingga bisa membantu masyarakat Canggu yang terkena dampak pandemi dengan memberikan sembako sebanyak 3 kali.

“Buat kita amat dirasakan manfaatnya baik itu ke Krama yang terdampak pandemi. Tentunya kita selaku perwakilan masyarakat Canggu  mengucapkan terimakasih atas manfaat yang sudah diberikan LPD,” sampainya.
Dirinya berharap agar masyarakat Canggu tetap mendukung penuh dan memberikan kepercayaan pada satu-satunya Laba Pura Desa ini. Selaku bendesa adat akan mendukung penuh setiap kebijakan demi kemajuan LPD.

“Mudah-mudahan segala yang direncanakan LPD di tahun 2021 dapat terwujud,”pungkasnya.

Rapat Pleno Terbuka KPU Tabanan,Tidak Dihadiri Calon Wabup Terpilih

TABANAN – Pantaubali.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan dalam Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020, di Ruang Rapat KPU Tabanan, hari ini (Sabtu (23/1). Hanya ucapan terimakasih bisa diucapakan dikarenakan, pelaksanaan semua tahapan Pilkada dapat dilaksanakan dengan lancar dan sesuai harapan bersama,itu disampaikan, Ketua KPU Tabanan I Putu Gede Weda Subawa disela kesempatan tersebut.

“Setelah menerima surat dari MK perihal tidak adanya gugatan Pilkada Tabanan dan surat Dinas dari KPU Pusat perihal Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pemilihan Serentak Tahun 2020 tertanggal 20 Januari 2021 maka pelaksanaan rapat pleno bisa dilaksanakan,” jelasnya.

Pasangan nomor urut satu dalam Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020 yakni pasangan Dr. I Komang Gede Sanjaya dan I Made Edi Wirawan ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tabanan terpilih.Dengan raihan suara untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih yakni Dr. I Komang Gede Sanjaya dan I Made Edi Wirawan sebesar 207.276 suara atau 72,88 persen dari total suara sah 284.417.

Dalam kesempatan tersebut Bupati terpilih Komang Gede Sanjaya terlihat tidak didampingi Wabup terpilih Made Edi Wirawan atau hanya datang seorang diri.
“Beliau sedang sakit sehingga perlu istirahat saat ini,” ucapnya singkat.

Dalam rapat pleno tersebut terlihat jumlah undangan sangat terbatas dengan penerapan prokes dengan ketat.

Ini Kata Koster,Setelah 5 Paslon Resmi Ditetapkan KPU Sebagai Kepala Daerah di Bali

DENPASAR- Pantaubali.com – Ketua DPD PDIP Provinsi Bali Wayan Koster mengumpulkan para bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil Wali Kota terpilih di kantor DPD PDI Perjuangan.Hal tersebut dilakukan guna menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bali setelah semua kader mendapat kepercayaan dengan memenangkan 5 dari 6 daerah di Pilkada Serentak 2020.

Kegiatan ttersebut dilaksanakan bersamaan dengan pengumuman KPU dalam penetapan pasangan bupati dan wakil bupati dan wali kota dan wakil wali kota terpilih di Pilkada 2020 di Bali.Dalam kesempatan tersebut,Wayan Koster menyampaikan, langsung ucapan terima kasih didampingi semua kader yang terpilih menjadi bupati wakil bupati dan wali kota dan wakil walikota di Kantor Sekretariat DPD PDIP Bali, Sabtu (23/1) di Renon,Denpasar.

“Semua pasangan yang diusung PDIP adalah kader astungkara menang, hanya di Jembrana belum beruntung,” jelasnya.

Dengan hasil raihan kemenangan di lima Pilkada Serentak 2020,tentu menunjukkan bahwa PDIP mendapat kepercayaan mampu raih suara signifikan.Apalagi, dari 5 kemenangan Pilkada itu ada yang meraih kemenangan mutlak sampai 90 persen lebih yakni Pilakda Badung pasangan Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa yang melawan kotak kosong.

Kesuksesan pilkada serentak ini melanjutkan sukses sebelumnya di mana PDIP Bali mampu menempatkan kader-kadernya baik di legislatif maupun eksekutif di semua kabupaten dan kota maupun di tingkat provinsi serta kemenangan pasangan Jokowi KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 di manq Bali menyumbang 93 persen suara.

Jika dilihat dari perolehan suara telah berhasil diraup meraup signifikan.Mulai dari, di Kota Denpasar Paslon I Gusti Ngurah Jaya Negara-I Kadek Agus Arya Wibawa mengantongi suara 81,21 persen. Kabupaten Badung, pasangan, pasangan I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa (GiriAsa) meraup 94,63 persen suara.

Pilkada di Kabupaten Tabanan, pasangan I Komang Gede sanjaya dan Made Edi Wirawan meraih 72,88 persen suara. Kabupaten Bangli, inkamben Wabup Sang Nyoman Sedana Arta terpilih sebagai Bupati Kabupaten Bangli bersama pasangan Wabup I Wayan Diar. Paket Sadia meraup kemenangan 57,83 persen. Sedangkan, di Kabupaten Karangasem, I Gede Dana dan I Wayan Arta Dipa meraih 56,60 persen suara.

“Di Jembrana, Made Kembang Hartawan dan Ketut Sugiasa, kami istilahkan belum beruntung. Mudah-mudahan kedepan ada harapan baru,” sebutnya.

6 kepala daerah yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum akan dilantik secara serentak oleh Gubernur Bali pada 17 Februari 2021 mendatang.

“Kami berharap agar nantinya pasangan kepala daerah yang telah ditetapkan KPU, betul dapat melakukan tugas dan mengemban misi masyarakat, sebagaimana disampaikan, sesuai visi misi paslon saat kampanye. Itu sekaligus jadi harapan dan aspirasi masyarakat,” katanya.

Dalam implementasi program pembangunan, Wayan Koster berharap, visi pembangunan ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’ dapat berjalan dengan baik.

Dirinya berterima kasih kepada penyelenggara pemilu KPU maupun Bawaslu dan pihak terkait lainnya, karena pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan dari awal sampai penetapan pasangan calon terpilih berjalan lancar tidak ada gejolak berarti.Sembari Koster berserta jajaran mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang kini genap berusia 74 tahun yang dilakukan secara sederhana dengan potong tumpeng.

Ini Kata Sanjaya, Di Ultah ke-74 Megawati Soekarnoputri Hari Ini

DENPASAR – Pantaubali.com -Ternyata penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Tabanan I Komang Gede Sanjaya – I Made Edi Wirawan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabanan hari ini (Sabtu,(23/1) di ruang rapat KPU Tabanan bertepatan dengan Ulang Tahun (Ultah) Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ke-74 tahun.

“Ya,hari ini(Sabtu,(23/1) merupakan hari berbahagia,dikarenakan hari ini merupakan hari ulang tahun ke-74 Ketua Umum PDIP Ibu Mega Megawati Soekarnoputri yang sangat kita cintai dan kita muliakan dan sangat kita hormati,” sebut I Komang Gede Sanjaya di Renon,Denpasar.

Sembari Dirinya menambahkan,di ulang tahun Ibu Mega Megawati Soekarnoputri,tentu tetap apa telah ditugskan dalam rangka menjalankan pola pembanggunan,bagaimana mensejahterakan masyarakat dalam bidang pangan,papan,pendidikan, kesehatan,jaminan sosial,tenaga kerja,adat,seni,budaya dan infrastruktur tentu tetap konsisten dilaksanakan sebaik-baiknya demi perjuangan PDIP.

BERITA TERBARU