5 Personel Polda Bali Ikut Mewakili Misi Perdamaian PBB Di Wilayah Konflik Afrika

15

JAWA BARAT – Pantaubali.com – Setelah Melalui proses latihan yang cukup panjang, akhirnya sebanyak 140 Personel Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA yang akan mewakili misi PBB di Wilayah Konflik Afrika melaksanakn acara Pembaretan di Gunung Halimun Caringin, Jawa Barat.

Dari 140 Personel Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA terdapat Perwakilan 5 Personel Polda Bali Yang ikut dalam Misi tersebut, 5 Personel Polda Bali yang terbagung dalam Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA yaitu IPDA FAUZAN FIRDAUS,S.trk . IPDA I MADE WAWAN SULASTRA,S.H. BRIPKA INYOMAN ANOM SANJAYA, AMd.Kep. Brigadir I PUTU SUKARYA YASA,S.H. dari Satuan Brimob Polda Bali dan IPDA I WAYAN SUYASA dari Satuan Reskrim Polres Tabanan.

Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum sebagai inspektur upacara menutup upacara Pembaretan Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA di Camp Garuda Huha Puncak Halimun.

Kadivhubinter Polri Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum menyampaikan sebanyak 140 personel Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA yang terdiri dari 25 polisi wanita (Polwan) dan 115 polisi laki-laki (Polki) yang telah mengikuti latihan pra penugasan untuk berangkat pada tanggal 17-19 September 2022.

“Telah kami seleksi kesehatan, psikologi, dan kemampuan bahasa. Kemudian kita latih juga mereka bahasa Inggris dan bahasa Prancis, terutama karena disana adalah wilayah jajahan Perancis dan juga masalah teknik taktik lapangan agar mereka siap untuk ditempat di misi perdamaiaan PBB,” terang Kadivhubinter Polri.

Untuk diketahui, Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA telah melewati proses latihan yang panjang dan telah teruji sesuai dengan standar PBB untuk pemberangkatan ke Bangui, Republik AfrikaHalimun..

Baca Juga: