4,5 Ton Migor Dibagikan Dalam Pasar Murah di Tabanan

4

TABANAN – Pantaubali.com – Dalam upaya membantu serta meringankan beban masyarakat khususnya dalam ketersedian Minyak Goreng (Migor).Maka, Dinas Perindustrian dan perdagangan Provinsi Bali dan Kabupaten Tabanan mengelar pasar murah dengan menjual minyak goreng curah.

Adapun total Migor dibagikan dalam pasar murah tersebut sebanyak 4,5 ton minyak goreng curah, itu Disampaikan Kadis Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabanan, I Putu Santika.

“Dari dulu meminta agar di Tabanan ada pasar murahnya dan hari ini baru dapat terealisasi lewat PT. Star dengan total sebanyak 4,5 ton minyak goreng curah.Pembelia dilakukan tentu tetap dibatasi agar ada pemerataan yaitu, maximal 30 kg per orang dengan jumlah kupon sebanyak 1000,” jelasnya, Jumat,(25/3).

Dengan adanya pasar murah setidaknya dapat membantu masyarakat di masa Pandemi.Kedepan Dirinya menyebut, akan terus berkordinasi karena, masyarakat harus dilayani dengan baik.

“Kami berusaha agar dapat membantu masyarakat dan meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Minyak Goreng sebenarnya tidak langka di Tabanan, akan tetapi jumlahnya memang terbatas.Jika biasanya masyarakat membeli Rp. 15.500 per kilo sedangkan membeli di pasar murah per kilo dijual sekitar Rp 14.700, jadi ada keringanan sebesar Rp 800 rupiah.

“Hasil sidak terakhir kalau harga di pasar memang sudah mengacu pada HET untuk Migor curah.Sedangkan, harga Migor kemasan memang relaksasi tergantung karena memang dari pusat direlaksasinya,” ujarnya.

Pengecekan ke pasar kedepan tentunya akan terus dilakukan setiap harinya, bukan hanya Minyak Goreng saja namun stok-stok pangan yang lain juga.Sembari Santika berharap, mudah- mudahan dengan program pasar murah setidaknya dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah kondisi Pandemi.

Baca Juga:  Ketua DPRD Tabanan Apresiasi Kinerja Pemkab Tabanan WTP Delapan Kali