DPRD Tabanan Terpilih Siap Di Lantik Bulan Agustus Mendatang

0

TABANAN – Pantaubali.com – Berjumlah 40 anggota DPRD Tabanan yang terpilih saat pileg 2019 lalu, akan dilantik pada Agustus 2019. Guna mempersiapkan acara pelantikan, Sekretaris DPRD (Sekwan) Tabanan melakukan koordinasi dan konsultasi dengan KPU Tabanan.

Hal itu dibenarkan Sekwan Tabanan I Made Sugiarta. Dikatakan bahwa pihaknya sudah sempat datang ke Kantor KPU Tabanan untuk berkoordinasi, Senin (10 Juni 2019) . “Ya memang sempat berkoordinasi bersama Kabag Umum Setwan ke KPU Tabanan,” ungkapnya Rabu ( 12 Juni 2019).

Namun ia tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai koordinasi yang dilakukan, karena menurutnya pihaknya hingga saat ini masih menunggu surat resmi dari KPU. Pihaknya juga belum bisa menyebutkan besaran anggaran untuk pelantikan karena harus memastikan ke PPTK terlebih dahulu.

Sementara itu Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa menyampaikan bahwa Setwan DPRD Tabanan datang ke KPU Tabanan untuk menanyakan nama-nama caleg terpilih agar bisa segera melakukan pengukuran baju untuk pelantikan. “Dan kami sampaikan bahwa kami belum menetapkan calon terpilih. Sehingga dari Setwan DPRD Tabanan akan ke Kesbangpol Tabanan serta dan parpol masing-masing untuk ngecek calon terpilihnya,” tegasnya.

KPU Tabanan sendiri rencananya akan melakukan penetapan caleg terpilih pada tanggal 4 Juli 2019. Sedangkan untuk pelantikan itu menurut Weda hal itu kewenangan Setwan.

Baca Juga:  Seorang Pemulung,Meregang Nyawa di Terminal Pesiapan Tabanan