Presiden Pantau Penggunaan Dana Desa Di Kutuh Badung

1

BADUNG – Pantaubali.com – Memantau hasil penggunaan dana desa yang di gelontorkan pemerintah pusat ke wilayah  Desa Kutuh ,  Kuta Selatan , Kabupaten Badung ,  Bali, Jumat (17/05)  sore Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Desa dan Menteri Pupr bersama pejabat pemerintah Provinsi Bali menuju lokasi pembangunan dana desa.

Berkaitan dengan  penggunaan dana desa  tahun 2018 di wilayah Pulau Bali , Presiden Republik Indonesia bersama rombongan hari ini meninjau lokasi pembangunan hasil dari dana desa yang di rencanakan oleh pemerintah provinsi bali akan di gunakan sebagai tempat wisata olahraga  dengan luas  lapangan 16 hektar.

Menggunakan bantuan dana desa daro pemerintah pusat sebesar 700 juta rupiah , kawasan ini nantinya akan dibangun pusat wisata olahraga atau sport tourism internasional. Dalam kunjungannya   Jokowi memuji penggunaan dana desa di desa kutuh.

Presiden Jokowi menyarankan daerah lain yang memiliki potensi yang sama bisa meniru apa yang telah dilakukan desa kutuh , dimana sepuluh tahun lalu desa kutuh dikenal sebagai daerah miskin kini bisa memiliki pendapatan desa hingga puluhan miliar rupiah.

“Masyarakat Desa Kutuh , Bali termasuk berhasil memanfaatkan dana desa untuk kesejahteraan masyarakat. Hal ini diharapkan bisa di tiru oleh pemerintah di provinsi luar Pulau Bali yang bisa memanfaatkan dana desa dengan sebaik-baiknya demi kesejahteraan masyarakat,”pungkasnya.

Baca Juga:  Parlemen Antar Negara Bahas Ekonomi Hijau di Era Pandemi, Gubernur Bali Paparkan Kearifan Lokal Bali