Viral Pernyataan Ipat Berpasangan dengan Kembang, Tamba Ngaku Siap Beradu Program di Pilkada 2024

PANTAUBALI.COM, JEMBRANA – Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) mengatakan dirinya akan berpasangan dengan calon Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan pada Pilkada 2024 mendatang viral di media sosial.

Atas beredarnya video pernyataan tersebut, I Nengah Tamba yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Jembrana mengaku kaget.

Lantaran, ia merasa hubungan antara dirinya dan Ipat baik-baik saja. Selain itu, Tamba juga menjelaskan sebelumnya pasangan Tamba-Ipat ini telah mendapat dukungan tertulis dari masyarakat.

Dengan adanya dukungan tersebut, kata Tamba, pasangan Tamba-Ipat menginisiasi dengan cara membuat kesepakatan untuk mencalonkan diri kembali menjadi Bupati dan Wakil Bupati Jembrana pada Pilkada 2024 nanti.

Lebih lanjut, Ia menerangkan, pada saat rapat koalisi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Tamba merasa bahwa Ipat masih berada di pihaknya.

Baca Juga:  Pemanggilan Kedua Nyoman Mulyadi Batal, PDIP Tabanan Jadwalkan Ulang

“Saya tetap merasa Ipat itu bersama saya hari itu. Tidak ada satupun tanda-tanda dia berubah,” ungkap Tamba, Rabu (10/7/2024).

Namun, dirinya malah merasa kaget setelah mendapati video pernyataan Ipat akan maju berpasangan dengan I Made Kembang Hartawan pada Pilkada nanti.

“Wah ini gimana nih, atas pemberian video itu, satu saya kaget juga. Ada yang bertanya kok ini begini, dan terus terang saya tidak bisa menjawab,” terangnya.

Kemudian, Tamba berharap agar Ipat dapat memberikan kejelasan secara langsung atas video yang beredar tersebut.

Baca Juga:  Kejari Jembrana Musnahkan Ribuan Pil Koplo

“Kalau etikanya, dia menghadap ke saya kalau dia masih menghargai saya sebagai kakaknya, saudaranya, sebagai teman, sebagai bupatinya. Dia datang ke saya gentlemen pak Bupati izin saya sampaikan mohon maaf sekali karena ini begini-begini izin saya akan ke depan tidak lagi berpasangan dengan pak Bupati, ” tegasnya.

Apa bila nanti Tamba-Ipat memang tidak lagi berpasangan dalam Pilkada 2024. Tamba mengaku siap beradu visi misi sebagai lawan di Pilkada nanti.

Baca Juga:  Sandiaga Uno Siap Bangkitkan Pariwisata Bali Barat dan Utara

“Profesional, kita adu visi, adu misi, adu program, dan masyarakat sejauh mana. Tidak ada lagi perang sindir menyindir, ” ujarnya.

Disinggung terkait calon wakil pengganti Ipat, ia mengatakan, akan mempertimbakan dengan partai koalisi agar mereka menyodorkan calon wakil nantinya.

“Ya kita serahkan nanti ke koalisi siapapun yang diajukan harus sesuai dengan aturan yang ada,” pungkasnya. (*)