Dipicu Korsleting Busi, Dua Unit Motor Terbakar di Pinggir Jalan Raya Kerobokan

Kabakaran di pinggir Jalan Raya Kerobokan No. 69, Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Rabu (10/7/2024).
Kabakaran di pinggir Jalan Raya Kerobokan No. 69, Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Rabu (10/7/2024).

PANTAUBALI.COM, BADUNG – Dua unit sepeda motor terbakar di pinggir Jalan Raya Kerobokan No. 69, Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung tepatnya di depan 222 Bottle Tripple Two, pada Rabu (10/7/2024).

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 11.10 WITA yang dipicu oleh konsleting busi pada sepeda motor Suzuki Thunder DK 4197 CC milik A Rasidi (24).

Selain membakar motor Suzuku, api juga membakar dek dan sadel sepeda motor Honda Beat DK 6221 VY yang berada di sekitar lokasi. Serta papan nama neon box 222 Bottle Tripple.

Baca Juga:  Disdikpora Buka MPLS Kabupaten Badung 2024

Pemilik sepeda motor Suzuki Thunder mengalami luka bakar ringan pada tangan kanan.

Kapolsek Kuta Utara AKP Muhammad Risky Fernandez menjelaskan, kebakaran ini bermula ketika pemilik sepeda motor Suzuki Thunder berusaha memperbaiki busi yang mati di tengah perjalanan.

Namun, tiba-tiba muncul percikan api dari busi tersebut yang memicu kobaran api dan dengan cepat menyambar papan nama neon box 222 Bottle Tripple.

Api juga membakar bagian dek dan sadel satu unit motor beat yang terparkir di sekitar lokasi.

Baca Juga:  Gedung GDLN Unud Sudirman Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

“Ketika motornya mati, pemilik motor membuka sadel dan mencoba memperbaiki busi. Percikan api tiba-tiba muncul, dan pemilik sepeda motor berusaha memadamkan api dengan menepuk-nepuk busi tersebut. Namun, api cepat merembet hingga menyebabkan luka bakar pada tangan kanannya,” ujarnya.

Warga sekitar langsung berusaha memadamkan api dengan menggunakan air PDAM yang diambil menggunakan ember.

Baca Juga:  Kronologi Kecelakaan Dali Wassink, Suami Aktris Jennifer Coppen di Sunset Road 

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.20 WITA dengan bantuan dua buah alat pemadam api ringan (APAR) dan warga sekitar,” papar AKP Risky Fernandez. (jas)