Koper Misterius Dicurigai Berisi Bom Gemparkan Warga Desa Panarungan

Koper dicurigai berisikan bom tergletak di depan Pintu masuk Puri Penarungan, Banjar Dauh peken, Desa Penarungan, Mangwi, Badung, Selasa (9/7/2024).
Koper dicurigai berisikan bom tergletak di depan Pintu masuk Puri Penarungan, Banjar Dauh peken, Desa Penarungan, Mangwi, Badung, Selasa (9/7/2024).

PANTAUBALI.COM, BADUNG – Sebuah koper yang dicurigai berisikan bom tergletak di depan Pintu masuk Puri Penarungan, Banjar Dauh peken, Desa Penarungan, Kecamatan Mangwi, Kabupaten Badung, Selasa (9/7/2024).

Koper kain berwarna abu-abu tersebut berada di atas trotoar pinggir jalan, tanpa pemilik, penemuan ini menggemparkan warga sekitar hingga turunnya tim Jibom sekitar pukul 08.00 WITA.

Kasi Humas Polres Badung Ipda I Putu Sukarma menerangkan, koper tersebut sudah ada di lokasi tersebut sejak kemarin malam dan dilihat oleh seseorang sepulang tour mengantarkan tamu.

Baca Juga:  Mahasiswa Tersesat Arus di Pantai Dreamland Ditemukan Meninggal

“Tadi pagi saksi lainnya yang sedang berolahraga melihat koper. Lalu menanyakan bibi dari saksi yang baru pulang dari tour apakah ada koper yang tertinggal, dan dikatakan tidak ada,” jelasnya

Setelah dikonfirmasi kepada keponakannya itu, lalu dilaporkan ke anggota polsek Mengwi yang sedang PH pagi di simpang penarungan.

“Wetelah itu tim jibom datang dan memeriksa koper tersebut, namun dari hasil pemeriksaan nihil adanya tanda-tanda bom,” terangnya.

Dari tim jibom melaksanakan penanganan dengan menggunakan bomb suit dan kemudian melakukam x-ray terhadap korper yang dicurigai

Baca Juga:  Pembangunan MRT di Kabupaten Badung Dimulai September 2024

“Hasil x-ray tidak ditemukan bahan peledak atau bom, lalu setelah koper dibuka dengan manual tidak ditemukan benda mecurigakan. Setelah penanganan selesai dilaksanakan, unit jibom menyerahkan koper kepada Polsek Mengwi,” paparnya. (jas)