Golkar Tabanan Resmi Bergabung dalam KIM Plus

Rapat penandatanganan kesepakatan KIM Plus di kantor DPD Golkar Provinsi Bali, Sabtu (29/6/2024).
Rapat penandatanganan kesepakatan KIM Plus di kantor DPD Golkar Provinsi Bali, Sabtu (29/6/2024).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Tabanan akhirnya secara resmi menyatakan diri untuk bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus dalam Pilkada serentak 2024.

Hal tersebut diketahui setelah berlangsungnya rapat penandatanganan kesepakatan di kantor DPD Golkar Provinsi Bali, Sabtu (29/6/2024).

Rapat dihadiri oleh Sekretaris DPD II Golkar Tabanan I Made Asta Dharma bersama pimpinan anggota partai yang tergabung dalam KIM Tabanan yakni partai Gerindra, Demokrat, dan PSI.

Baca Juga:  TP PKK Tabanan Bagikan PMT Kepada Lansia hingga Penderita Kanker

Ketua DPD I Golkar Provinsi Bali I Nyoman Sugawa Korry mengatakan, dalam rapat hari ini ada tiga poin poin penting yang dibahas. Pertama, menyepakati terbentuknya KIM Plus di Kabupaten Tabanan.

“Kami telah menandatangani kesepakatan terbentuknya koalisi. Kedua, mengecek kesiapan para calon di depan rapat, dan semua calon yang mendaftar sudah menyatakan sangat siap lahir batin dalam perhelatan Pilkada 2024,” ujar Sugawa Korry usai rapat.

Baca Juga:  Pemanggilan Kedua Nyoman Mulyadi Batal, PDIP Tabanan Jadwalkan Ulang

Ketiga, koalisi partai juga telah menindaklanjuti penandatanganan kesepakatan dengan surveiyor untuk melakukan survei terhadap para calon yang mendaftar. Survei ini akan didanai secara mandiri oleh para calon yang mendaftar.

“Hasil survei tahap pertama nantinya akan digunakan sebagai bahan evaluasi untuk survei tahap kedua. Maka, kami berharap seluruh jajaran partai yang tergabung dalam KIM dapat bersama-sama menyatukan sikap dan semangat untuk menyongsong Pilkada serentak 2024,” tambah Sugawa Korry. (ana)