Golkar Tabanan Beri Sinyal Dukungan Kepada Sanjaya Maju 2 Periode

Sekretaris DPD II Golkar yakni I Made Asta Dharma
Sekretaris DPD II Golkar yakni I Made Asta Dharma

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Tabanan memberikan sinyal dukungan kepada Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya untuk melanjutkan kepemimpinannya dua periode.

Sinyal dukungan tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPD II Golkar Tabanan yakni I Made Asta Dharma saat memberikan pantun usai membacakan Pandangan Fraksi Golkar dalam Rapat Paripurna di DPRD Tabanan, Selasa (25/6/2024).

Pantun tersebut berbunyi “KE WANGAYA NAIK PEDATI, BAWA KAIL MANCING DIKALI, I KOMANG GEDE SANJAYA BUPATI, LANJUTKAN SEKALI LAGI”

Pantun tersebut sontak menjadi perhatian para anggota DPRD Tabanan beserta para OPD Kabupaten Tabanan yang berada di ruang rapat saat itu.

Ditemui usai rapat, Made Asta Dharma mengatakan, secara pribadi ia memberikan dukungan kepada Sanjaya.

Baca Juga:  Koster Ngaku Siap Dipasangkan dengan Cok Ace atau Giri Prasta di Pilkada 2024

Pantun yang disampaikan dalam rapat juga sebagai bentuk dukungannya Sanjaya atas keberhasilan pembangunan yang dicapainya selama menjabat sebagai Bupati Tabanan sejak 2021 hingga sekarang.

“Ini kan sudah realita kita lihat, pembangunan fasilitas umum dan jalan sudah bagus di Tabanan. Itu yang harus kita apresiasi. Kalau sudah bagus, kenapa kami tidak support,” ucapnya.

Baca Juga:  4 Jabatan Kasat di Polres Tabanan Dimutasi 

Menurut Asta Dharma, keberhasilan Bupati Sanjaya dalam pembangunan Tabanan juga dibuktikan dengan perolehan penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pemeriksaan keuangan pemerintah daerah oleh BPK RI perwakilan Bali.

“Itu kan artinya (kepemimpinan Sanjaya) sudah tidak bisa diragukan lagi,” ucapnya.

Seperti diketahui, Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus di Tabanan telah dideklarasi dengan gabungan partai Gerindra, Demokrat, Nasdem, Partai Gelora, PSI, PAN dan PBB.

Namun, hingga saat ini Partai Golkar belum memberikan kepastian apakah akan bergabung dengan KIM untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada serentak 2024 karena terdapat perbedaan pandangan.

Baca Juga:  Restu Dewata Grop Berbagi Sembako dan Uang Tunai Kepada Lansia di Desa Jatiluwih 

Disamping itu, beberapa waktu lalu, Sanjaya selaku Ketua DPC PDIP Tabanan mengaku pihaknya akan melakukan penjajakan koalisi dengan partai lain termasuk partai Golkar untuk bersilaturahmi.

“Semua masih cair. Untuk lebih jelasnya hubungi ketua kami. Namun secara pribadi saya siap menunggu perintah dari DPP. Kami tegak lurus dengan partai,” tegasnya. (ana)