Diduga Alami Gangguan Jiwa, WNA Amerika Nekat Lukai Diri di Vila

Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya.
Ketua DPC PDIP Tabanan I Komang Gede Sanjaya

PANTAUBALI.COM, GIANYAR – Seorang pria Warga Negara Amerika didapati melukai dirinya sendiri di rumah Dadong Villa alamat Banjar Penestanan Kaja Desa Sayan Ubud, Kabupaten Gianyar, Selasa (18/6/2024).

Pria tersebut berinisial AZK (48) yang diduga mengalami gangguan mental (stres) sehingga melukai dirinya sendiri menggunakan pisau dapur.

Ia ditemukan beberapa luka terbuka dengan kondisi berlumuran darah di atas kasur tempat tidurnya.

Baca Juga:  Diduga Langgar Izin Tinggal, 10 WNA Tiongkok Diamankan Imigrasi Ngurah Rai

Dari hasil pemeriksaan, didapatkan luka terbuka di bagian leher sebelah kanan dengan panjang sekitar 8 cm dengan kedalaman 1,5 cm, luka pada kedua tangan dengan panjang 2 cm dengan kedalaman 1 cm, dan luka pada kedua paha dengan panjang panjang 2 cm dengan kedalaman 1.

Namun, kondisi korban dalam keadaan sadar dan bisa diajak berkomunikasi.

Baca Juga:  Rumah Warga di Desa Kelating Terbakar Akibat Dupa, Kerugian Mencapai Rp175 Juta

Kabid Humas Polda Bali Jansen Avitus Panjaitan menerangkan, peristiwa ini diketahui sekitar pukul 08.00 WITA oleh saksi berinisial MIN bersama konsulat Amerika berinisial JSC dan staf atas nama DH tiba di TKP rumah dadong Villa.

“Mereka terkejut meliha korban sudah dalam keadaan lemas dengan kondisi tubuh dan tempat tidurnya berlumuran darah,” ujarnya.

Baca Juga:  Gedung GDLN Unud Sudirman Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Kejadian ini lantas dilaporkan ke pihak kepolisian. Kemudian sekitar pukul 09.25 WITA, korban dibawa ke Klinik BIMC jalan raya Sangginggan wilayah Banjar Lungsiakan Desa Kedewatan Ubud dengan menggunakan ambulans untuk penanganan lebih lanjut.

“Beruntungnya korban masih dalam keadaan sadar, sehingga kemungkinan besar masih bisa diselamatkan,” pungkas Jansen. (jas)