Peluncuran Jingle dan Maskot Pilkada 2024, Bupati Sanjaya Harap Partisipasi Masyarakat Capai 90 Persen

Peluncuran Jingle dan Maskot Pilkada 2024 di Kabupaten Tabanan, Munggu (17/6/2024).
Peluncuran Jingle dan Maskot Pilkada 2024 di Kabupaten Tabanan, Munggu (17/6/2024).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang berlangsung 27 Nopember 2024 mendatang, KPU Tabanan meluncurkan Jingle dan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Minggu (16/6/2024).

Peluncuran yang digelar di Panggung Terbuka Garuda Wisnu Singasana, Taman Bung Karno tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan I Made Dirga, Ketua KPU Provinsi Bali, dan Jajaran Forkopimda Kabupaten Tabanan.

Peluncuran digelar meriah dengan diawali berbagai penampilan hiburan mulai dari opening dalang, okokan, parade duta demokrasi dan sejumlah penampilan hiburan lainnya.

Ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 5 kali oleh Ketua KPU Tabanan dan diiringi tabuh kebyar dan jingle Pilkada Tabanan 2024, peluncuran ini bertujuan untuk memastikan seluruh masyarakat terlibat secara aktif dalam event akbar pemilihan kepala Daerah yang akan datang.

Tidak hanya itu dilakukan juga penyerahan 25 plakat dari Ketua KPU Tabanan kepada Bupati Tabanan beserta undangan lainnya.

Baca Juga:  TP PKK Tabanan Bagikan PMT Kepada Lansia hingga Penderita Kanker

Bupati Sanjaya memberikan apresiasi kepada KPU Kabupaten Tabanan selaku penyelenggara perhelatan pemilu di Kabupaten Tabanan telah mampu dan selalu sukses dari tahun ketahun setiap perhelatan politik.

Itu terbukti pada 14 Februari dalam pemilihan presiden dan anggota DPD dan DPR tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten sangat berhasil dengan partisipasi masyarakat yang datang 88 persen.

“Semoga KPU Tabanan tetap bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan bisa membuktikan bahkan memecahkan rekor. Kalau bisa melampaui dari 90 persen partisipasi masyarakat hadir untuk memilih tanggal 27 November tahun 2024 nanti,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sanjaya berharap KPU agar membangun sinergisitas tidak hanya kepada partai politik, tetapi juga kepada para stakeholder terkait seperti kepolisian, TNI, lembaga adat dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

Baca Juga:  Disdikpora Buka MPLS Kabupaten Badung 2024

“Hal ini penting dilakukan guna memastikan keterlibatan aktif mereka membantu pelaksanaan pemilihan yang akan segera berlangsung,” tambahnya.

Ketua KPU Bali Dewa Agung Gede Lidartawan, juga menyampaikan apresiasinya pada Pemerintah Kabupaten Tabanan atas respon cepat dalam mendukung kesuksesan pelaksanaan pemilu pada Februari 2024.

“Maka itu teman-teman penyelenggara juga tidak perlu khawatir karena Pilkada ini juga kita patut berbangga pada Kabupaten Tabanan. Karena selain Badung, Tabanan nomor 2 yang sudah clear anggarannya diserahkan kepada KPU,” ujarnya.

Baca Juga:  Rumah Warga di Desa Kelating Terbakar Akibat Dupa, Kerugian Mencapai Rp175 Juta

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Tabanan, Wayan Suwitra menyampikan terimakasihnya kepada seluruh jajaran yang terlibat dalam Pemilu pada 14 Februari 2024 lalu. Yang mana, tingkat partisipasi pada Pemilu 2024 mencapai 88 persen yang melampaui target semula yaitu 85 persen.

“Harapan kita bersama untuk pilkada Tabanan tahun 2204, KPU kab tabanan menargetkan 85 persen lagi partisipasi masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya di TPS nanti,” ujar Suwitra. (ana)