Ketua TP PKK Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Juara I di Puncak Acara HKG PKK Ke-52 Bali

Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Tampil Dalam Puncak Acara HKG PKK Ke-52 Provinsi Bali Tahun 2024, Jumat (7/6/2024)
Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya Tampil Dalam Puncak Acara HKG PKK Ke-52 Provinsi Bali Tahun 2024, Jumat (7/6/2024)

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya tampil di panggung Gedung Ksirarnawa, UPT Taman Budaya Provinsi Bali, sebagai juara pertama dalam kegiatan Puncak Acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-52 Tingkat Provinsi Bali, yang mengambil tema, ‘Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju’, Jumat (7/6/2024).

Penyelenggaraan Puncak Acara HKG PKK digelar setiap tahun, di mana pada hakikatnya sebagai momentum peringatan hari lahirnya gerakan PKK. Secara nasional, HKG PKK telah dilaksanakan di Surakarta, Jawa Tengah pada 16 Mei 2024 lalu.

Dalam puncak acara Provinsi Bali yang berlangsung kali ini, dihadiri langsung oleh PJ Gubernur Bali, SM. Mahendra Jaya, PJ. Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Ida Mahendra Jaya, Para OPD Terkait di Provinsi Bali dan juga Seluruh Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Bali beserta anggota, dibuka oleh penampilan tari pendet oleh pemenang Juara I yaitu Kabupaten Gianyar, sebagai tari penyambutan.

Baca Juga:  Pengelolaan DTW Bedugul Terkendala Investor

Puncak acara ditandai dengan pemotongan tumpeng, disertai penampilan spektakuler dari Janger Kolok Desa Bengkala Kabupaten Buleleng, Tarian Trunajaya oleh Tim Juri Tari, Persembahan lagu dari Voice of Bali, Penampilan Kreasi Jingle Gelari Pelangi dan sebagai gongnya yaitu penampilan juara I Lomba Bernyanyi dari TP PKK Kabupaten Tabanan.

Ny. Rai Wahyuni Sanjaya sebagai juara saat itu menyumbangkan lagu Bungan Sandat sebagai lagu wajib dan Lagu ‘Aku Makin Cinta’ sebagai lagu pilihan, yang dibawakan bersama dengan Sekretaris TP PKK Kabupaten Tabanan.

Melalui berbagai rangkaian kegiatan dan juga program-program pokok PKK yang telah berlangsung, PJ. Gubernur Bali, S.M Mahendra Jaya dalam sambutannya saat itu menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya, terutama kepada jajaran TP PKK seluruh Bali, baik Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga Desa dan Kelurahan juga para kader atas upaya dan peran nyatanya selama ini sebagai mitra kerja terdepan Pemerintah, dalam meningkatkan kualitas dan taraf hidup masyarakat.

“Tentu saya juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada para panitia yang telah mempersiapkan acara ini dengan luar biasa, selamat kepada Ibu-ibu PKK semua yang telah tampil dengan luar biasa, tidak ada kalah dan menang, semuunya juara” tegasnya.

Baca Juga:  Banggar DPRD Tabanan Rapat Pembahasan KUA PPAS Bersama TPAD

Pihaknya juga senantiasa berterima kasih kepada PKK telah memberikan bantuan yang luar biasa dalam meningkatkan pendapatan keluarga dan menciptakan kemandirian ekonomi keluarga melalui pelatihan keterampilan, pengembangan UMKM dan akses permodalan ekonomi mikro, juga meningkatkan akses pelayanan kesehatan.

Pemerintah Provinsi Bali saat itu juga berharap, untuk terus meningkatkan semangat dan semakin inovatif serta terus bersinergi / ngerombo membantu menyelesaikan persoalan sosial dan tentunya harapannya agar PKK mampu tumbuh sebagai sebuah gerakan yang semakin berperan dan menjadi ujung penerus dalam menjalankan program-program pemerintah pusat maupun daerah.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Ida Mahendra Jaya, di mana, dalam perayaan HKG Ke-52 ini diharapkan dapat membawa semangat dan energi baru dalam setiap langkah kader PKK untuk bergerak bersama menyukseskan gerakan pemerintah dan berbagai pemangku kepentingan untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga, rakyat Indonesia.

Baca Juga:  Chandra Citra Kesuma Gantikan Leo Dedy Deferetes Jabat Kapolres Tabanan

Bunda Rai saat itu mengaku bangga dan bersemangat dalam memberikan penampilan terbaiknya di puncak acara HKG ke-52. Penampilannya juga mendapat apresiasi dan antusiasme dari para penonton yang memenuhi Gedung Ksirarnawa siang itu.

Bagi Bunda Rai, kemenangannya sebagai juara I dalam lomba bernyanyi tidak hanya merupakan sebuah prestasi pribadi, tetapi juga menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Tabanan. Momen ini juga diharapkannya untuk menjadi ajang berbagi semangat dan energi positif dalam memajukan gerakan PKK.

“Mudah-mudahan semangat hari ini juga nantinya bisa menjadi energi baru yang terus bisa menginspirasi kita di PKK untuk menjadi garda terdepan dan motor penggerak dalam memajukan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa. PKK harus terus bersemangat, bergerak bersama mendukung program-program Pemerintah,” ujarnya. (rls)