Sunset Di Kebun, Gelaran Musik Sekaligus Edukasi Lingkungan di Kebun Raya Bali

Konser musik bertajuk
Konser musik bertajuk "Sunset di Kebun" di Kebun Raya Bali, Sabtu (25/5/2024).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Kebun Raya Bali yang terletak di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan kembali menggelar acara musik (konser) yang bertajuk “Sunset di Kebun” , Sabtu (25/5/2024).

Sunset Di Kebun ini digelar selama dua hari yakni 25 – 26 Mei 2024 dengan menghadirkan musisi ternama Indonesia. Hari pertama menghadirkan Nosstress, Nadin Amizah, Kunto Aji, Bagus Wirata, dan Akalpati. Kemudian di hari kedua ada Pamungkas, Idgitaf, Reality Club, Petra Sihombing dan Somethink.

Adapun acara ini tidak hanya menghadirkan pertunjukan musik, melainkan juga sebagai sarana edukasi dengan mengajak generasi muda mengenali tanaman dan peduli terhadap lingkungan.

Baca Juga:  Restu Dewata Grop Berbagi Sembako dan Uang Tunai Kepada Lansia di Desa Jatiluwih 

Pada kesempatan yang sama, pengelola juga memperkenalkan Taman Begonia sebagai tempat wisata tanaman yang akan segera dibuka kembali. Ratusan jenis tanaman Begonia hasil konservasi ditanam disana.

General Manager Kebun Raya Bali Tito Triputra mengatakan, pada kesempatan ini, penonton akan diperkenalkan dengan tanaman Nepenthes atau yang lebih dikenal dengan Kantung Semar.

Selain itu, diperkenalkan pula Taman Begonia yang akan kembali hadir dan menjadi tempat wisata baru di Kebun Raya Bali.

“Sebenarnya taman Begonia ini sudah ada sejak lama dan telah dilakukan renovasi secara infrastruktur. Kami juga melakukan perkembangan supaya rumah kaca ini bisa menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung Kebun Raya Bali,” ujarnya.

Baca Juga:  Parade Gebogan Bakal Digelar di Ulun Danu Beratan Selama Satu Bulan

Tito menyebut, di Taman Begonia ini terdapat sekitar 300 jenis tanaman Begonia, baik itu yang berasal dari Indonesia maupun luar negeri.

“Rencananya Taman Begonia ini akan segera dibuka kembali di akhir bulan Mei ini. Kami berharapkan taman ini bisa menjadi daya tarik baru di Kebun Raya Bali,” ungkapnya.

Sementara itu, General Manager PT Mitra Natural Raya, Zaenal Arifin yang juga selaku mitra pengelola di empat kebun raya Indonesia mengatakan, gelaran Sunset Di Kebun bertujuan untuk mengajak anak- anak muda yang datang mendapat pengalaman yang berbeda seperti konser musik pada umumnya.

Baca Juga:  TP PKK Tabanan Bagikan PMT Kepada Lansia hingga Penderita Kanker

Sebab, para penonton juga diberikan pesan untuk mencintai lingkungan.

“Selain dapat hiburan, penonton juga mendapat edukasi tentang tumbuhan yang ada di Kebun Raya Bali,” imbuhnya. (ana)