Polres Tabanan Sidak Duktang, Sasar Rumah Kos dan Warung

Sidak Duktang di rumah kos, Banjar Tegal Belodan, Desa Dauh Peken, Tabanan pada Senin (18/3/2024) malam.
Sidak Duktang di rumah kos, Banjar Tegal Belodan, Desa Dauh Peken, Tabanan pada Senin (18/3/2024) malam.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Polres Tabanan melakukan sidak penduduk pendatang (duktang) dengan menyasar rumah kos-kosan di wilayah Desa Dauh Peken, Tabanan pada Senin (18/3/2024) malam.

Sidak ini dilakukan dalam rangka Operasi Cipkon Agung 2024 Harkamtibmas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Hasilnya tim gabungan tidak menemukan barang-barang berbahaya.

Kasi Humas Polres Tabanan Iptu Gusti Made Berata mengatakan, sasaran sidak duktang adalah kos-kosan dan warung di wilayah Desa Dauh Peken untuk memeriksa kelengkapan identitas.

Baca Juga:  Chandra Citra Kesuma Gantikan Leo Dedy Deferetes Jabat Kapolres Tabanan

Adapun tim gabungan yang terlibat dalam kegiatan yakni 22 orang personil Ops Cipkon Agung 2024, Perbekel Dauh Peken, Kawil Banjar Dinas Tegal Belodan , Bhabinkamtibmas dan Babinsa Dauh Peken, 5 orang Linmas Desa Dauh Peken serta 6 Pecalang Banjar Tegal Belodan.

“Sidak dilakukan di sembilan lokasi rumah kos dan satu warung di wilayah Desa Dauh Peken,” ujarnya, dikonfirmasi, Selasa (19/3/2024).

Baca Juga:  WNA Australia Pelaku KDRT dan WNA Nigeria Overstay Dideportasi Rudenim Denpasar

Ia menjelaskan, kegiatan diawali dengan apel arahan yang dipimpin oleh Kapusdal Ops Cipkon Agung 2024 AKP I Wayan Kawisuta bertempat di Kantor Desa Dauh Peken.

Kemudian, dilanjutkan dengan sidak di delapan rumah kos dan salah satu warung di Jalan Seruni, Banjar Tegal Belodan, Desa Dauh Peken.

“Total ada 81 orang yang diperiksa dan identitasnya lengkap. Begitu juga terhadap 16 orang pengunjung menunjukkan identitas lengkap,” ungkapnya.

Berata menyebut, sidak duktang ini akan rutin dilaksakan untuk menertibkan penduduk pendatang di wilayah hukum Polres Tabanan. Selain itu juga untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan menjelang perayaan Idul Fitri.

Baca Juga:  Warga Binaan Lapas Tabanan Ikuti Asesmen Lanjutan Rehabilitasi

“Melalui Operasi Cipkon Agung 2024 ini, diharapkan seluruh masyarakat menjaga situasi agar tetap kondusif,” harapnya. (ana)