Ketua DPRD Tabanan Apresiasi Musrenbangkab dan 3 Tahun Kepemimpinan Jaya-Wira

Musrenbangkab RKPD-SB tahun 2025 yang dirangkaikan dengan Success Story Tiga Tahun Kepemimpinan Jaya Wira, bertempat di Gedung Kesenian I Ketut Marya, Senin (26/2/2024).
Musrenbangkab RKPD-SB tahun 2025 yang dirangkaikan dengan Success Story Tiga Tahun Kepemimpinan Jaya Wira, bertempat di Gedung Kesenian I Ketut Marya, Senin (26/2/2024).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Pemerintah Kabupaten Tabanan dalam hal ini Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kabupaten (Musrenbangkab) RKPD-SB tahun 2025 yang dirangkaikan dengan Success Story Tiga Tahun Kepemimpinan Jaya Wira, bertempat di Gedung Kesenian I Ketut Marya, Senin (26/2/2024).

Atas kegiatan tersebut, Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga yang hadir langsung dalam acara memberikan apresiasi terhadap tiga tahun kepemimpinan Bupati I Komang Gede Sanjaya dan wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan (Jaya-Wira).

“Saya berikan apresiasi kepada Bupati Sanjaya dan Wakil Bupati Edi Wirawan karena selama tiga tahun memimpin Tabanan sudah mampu memberikan perubahan khususnya dalam pembangunan infrastruktur yang luar biasa,” ungkap Dirga.

Baca Juga:  Bawaslu Tabanan Temukan Kesalahan Prosedur Pantarlih dalam Coklit

Sementara itu, Kepala Bappeda Provinsi Bali I Wayan Wiasthana Ika Putra, juga menyampaikan apresiasinya dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Tabanan tahun 2025.

Pihaknya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Tabanan di bawah kepemimpinan Bupati Sanjaya dan jajaran yang mampu membangun Kabupaten Tabanan, sehingga capaian Tabanan dalam pembangunan ekonomi rata-rata lebih baik daripada Provinsi Bali di tahun 2020-2023 usai menghadapi pandemi covid-19.

Baca Juga:  Proyek Revitalisasi Pasar Umum Negara Capai 92 Persen

“Hal ini berkat fondasi sektor pertanian di Tabanan yang masih kuat, sehingga mampu menumpu struktur ekonomis secara keseluruhan. Artinya kebijakan pembangunan ekonomi tabanan yang dikomandani Pak Bupati Sudah sangat tepat,” ujar Ika Putra.

Di kesempatan yang sama, Kepala Bappeda Tabanan, I Made Urip Gunawan, memaparkan laporannya terkait Musrenbangkab RKPD semesta berencana Kabupaten Tabanan Tahun 2025 yang dilaksanakan usai secara bertahap melangsungkan Musrenbang tingkat Desa dan tingkat Kecamatan sebelumnya.

Baca Juga:  Restu Dewata Grop Berbagi Sembako dan Uang Tunai Kepada Lansia di Desa Jatiluwih 

Dalam paparannya Urip Gunawan menunjukkan capaian makro Kabupaten Tabanan di Tahun 2020-2023 yang mengalami kenaikan laju pertumbuhan ekonomi, penurunan angka pengangguran terbuka, penurunan persentase kemiskinan dan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia.

“Semoga capaian ini bisa menjadi modal di tahun 2025 untuk menjawab tantangan pembangunan kedepan dengan tema ‘Pengembangan daya saing regional dan internasional produk unggulan daerah’ yang diharapkan juga dapat menjawab permasalahan dan isu strategis dalam 5 bidang prioritas di Kabupaten Tabanan,” harapnya. (ana)