Tanyakan Kepastian Tol Gilimanuk-Mengwi, Perbekel Terdampak akan Bersurat ke Pj Gubernur Bali

Pertemuan perbekel terdampak Tol Gilimanuk – Mengwi di Kantor Desa Buahan, Tabanan, Sabtu (30/9/2023).
Pertemuan perbekel terdampak Tol Gilimanuk – Mengwi di Kantor Desa Buahan, Tabanan, Sabtu (30/9/2023).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Sejumlah perbekel yang desanya terdampak tol Gilimanuk – Mengwi kembali mengadakan pertemuan di Kantor Desa Buahan, Tabanan, Sabtu (30/9/2023).

Dalam pertemuan tersebut sebanyak sepuluh perbekel yang hadir dan tergabung dalam Forum Perbekel Terdampak Tol yakni dari Kecamatan Selemadeg Barat, Kecamatan Selemadeg dan Kecamatan Tabanan. Serta salah satu perbekel dari Kabupaten Badung.

Hasilnya disepakati, perbekel yang desanya terdampak akan mengirimkan surat ke Pj Gubernur Bali Sang Made Hamendra Jaya terkait kepastian dan percepatan proyek tol.

Baca Juga:  Tabanan Bangun Tapal Batas di 3 Titik, Siapkan Anggaran Rp12 Miliar 

Koordinator Forum Perbekel Terdampak Tol I Nyoman Arnawa mengatakan, pertemuan ini untuk menindaklanjuti pertemuan sebelumnya yang dilaksanakan di Desa Antosari, Kecamatan Selemadeg Barat, Jumat (22/9/2023) lalu.

“Poin penting pertemuan kali ini adalah forum perbekel yang terdampak tol akan melakukan audiensi dengan Pj Gubernur Bali untuk mempertanyakan proyek tol,” jelasnya.

Pihaknya berharap, Pj Gubernur Bali bisa memfasilitasi keluhan masyarakat terkait kepastian pembangunan tol yang melewati tiga Kabupaten yakni Jembrana, Tabanan dan Badung ini.

“Mudah-mudahan nanti cepat direspon oleh beliau (Pj Gubernur Bali). Paling tidak bulan Oktober ini sudah ada kepastian,” ungkapnya. (ana)