Jajaran Pemkab Tabanan Sembahyang Purnama Kapat di Padmasana Kantor Bupati dan Pura Luhur Batukau

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Serangkaian rahina Purnama Kapat, jajaran Pemerintah Kabupaten Tabanan menggelar persembahyangan bersama di Padmasana Kantor Bupati Tabanan dan Pura Luhur Batukau, Wangaya Gede, Penebel, Jumat (29/9/2023).

Persembahyangan rutin setiap Purnama tersebut dipimpin Bupati Tabanan diwakili Sekda I Gede Susila dan diikuti oleh seluruh jajaran dan ASN di Pemkab Tabanan.

Dilandaskan dengan ajaran Tri Hita Karana, persembahyangan Rahina Purnama Sasih Kapat tak hanya mempererat hubungan baik manusia dengan Tuhan, tetapi juga dengan Alam Lingkungan dan Manusianya.

Baca Juga:  Kejari Tabanan Tetapkan Satu Tersangka Baru Kasus Korupsi Dana PNPM Kediri

Seperti halnya ketika itu, persembahyangan dirangkaikan dengan melepas puluhan burung perkutut kembali ke alam serta penebaran pakan ikan atau memberi makan ikan di kolam Beji untuk pelestarian jagat Tabanan.

Hal itulah yang selalu ditegaskan oleh Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya , SE, MM, kepada seluruh jajaran. Disamping itu, evaluasi harus terus dilakukan karena pembangunan harus seimbang, juga meningkatkan keimanan dan diiringi dengan kedisiplinan dan ibadah yang baik kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa, diharapkan bisa tercipta pembangunan yang harmonis, baik melalui sekala maupun niskala.

Baca Juga:  Marak Insiden Siber, Perangkat Pemerintah Kabupaten Badung Dibekali Keamanan Siber 

Sementara peran serta rombongan yang hadir saat itu, melalui sikap kebersamaan dan tulus ikhlas menjalankan sradha bhakti menjadi unsur pelengkap Tri Hita Karana yang ketiga.

Dengan begitu, visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM) bisa terlaksana dengan baik dan lancar berkat dukungan dan kekompakan dari seluruh jajaran, begitu juga masyarakat yang sangat luar biasa. (rls)