Bule Jerman Tewas Usai Jatuh dari Tebing Pura Srijong

Evakuasi Maximilian Tezner (22), bule jerman yang meninggal usai jatuh dari tebing di Pura Srijong.
Evakuasi Maximilian Tezner (22), bule jerman yang meninggal usai jatuh dari tebing di Pura Srijong.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Bule asal Jerman bernama Maximilian Alexandei Tezner (22) tewas usai jatuh dari tebing Pura Srijong, Banjar Dinas Payan, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Tabanan pada Selasa (26/9/2023) sekitar pukul 17.50 WITA.

Kasi Humas Polres Tabanan Iptu Gusti Made Berata mengatakan, kerjadian bermula ketika Maximilian bersama temannya Selina Herbst (21) berwisata di kawasan Pura Srijong mengabadikan panorama matahari terbenam dari sisi barat tebing pura Srijong.

“Karena tidak hati-hati saat merekam, korban tidak menyadari jika posisinya sudah di pinggir tebing. Karena kaget, korban tiba-tiba terperosok hingga jatuh dari tebing dengan ketinggian sekitar 15 meter,” jelasnya, Selasa (26/9/2023).

Baca Juga:  PDIP-Golkar Tabanan ‘Meliang-Liang’ Bersama Pasca Pemilu 2024

Melihat temannya jatuh, sambung Berata, Selina langsung meminta tolong kepada sopir yang mengantarkan kedua bule ini, jika rekannya jatuh ke jurang.

Kemudian, sopir bernama Wendy Eka Cipto langsung berusaha meminta bantuan ke rumah warga yang ada di sekitar lokasi.

Lalu, warga menghubungi Polsek untuk melakukan evakuasi.

“Setelah di cek ke dasar jurang, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan kepala dan hidung mengeluarkan darah,” ungkapnya.

Baca Juga:  Inflasi di Kabupaten Tabanan Turun Menjadi 1,96 Persen, Terendah di Bali

Sementara itu, proses evakuasi korban dilakukan tim BPBD Kabupaten Tabanan dan identifikasi oleh Tim Inavis Polres Tabanan.

“Setelah proses identifikasi dan evakuasi selesai, jenazah lalu diantar ke RSUD Tabanan untuk menunggu koordinasi lanjutan dengan pihak terkait,” imbuhnya. (ana)