Potensi Munculkan Talenta Lokal, Bupati Sanjaya Apresiasi Perkasa Yudha Cup III Seltim

Bupati Sanjaya membuka langsung Kejuaraan Bola Voli Perkasa Yudha Cup III Tahun 2023 yang diselenggarakan di lapangan Bola Voli Perkasa Yudha Banjar Beraban, Desa Beraban, Selemadeg Timur, Sabtu, (3/6/2023).
Bupati Sanjaya membuka langsung Kejuaraan Bola Voli Perkasa Yudha Cup III Tahun 2023 yang diselenggarakan di lapangan Bola Voli Perkasa Yudha Banjar Beraban, Desa Beraban, Selemadeg Timur, Sabtu, (3/6/2023).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Diyakini mampu melahirkan talenta lokal yang berkualitas, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, mengapresiasi Kejuaraan Bola Voli Perkasa Yudha Cup III Tahun 2023. Apresiasi tersebut ditunjukannya dengan menghadiri sekaligus membuka langsung kejuaraan yang diselenggarakan di lapangan Bola Voli Perkasa Yudha Banjar Beraban, Desa Beraban, Selemadeg Timur, Sabtu, (3/6/2023).

Menurut Sanjaya, pihak penyelenggara serta pihak yang terkait dalam kejuaraan telah berkontribusi untuk kemajuan olahraga di Tabanan, khususnya Bola Voli. Kejuaran seperti ini sangat diyakininya akan mampu melahirkan talenta-talenta Voli yang berkualitas dan unggul yang nantinya mampu mengharumkan nama Tabanan di tingkat lokal, Nasional, bahkan Dunia.

“Potensi Voli disini sangat luar biasa, saya sampaikan apresiasi. Selaku Kepala Daerah, dalam membangun Tabanan melalui visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM), tersirat didalamnya bagaimana Pemda berperan serta dalam memajukan dunia olahraga. Saya sangat apresiasi kejuaraan ini,” ujar Sanjaya.

Baca Juga:  Terungkap Motif Pengeroyokan di Desa Nyambu Hingga Satu Orang Tewas, Pelaku Emosi Korban Ugal-Ugalan

Tidak hanya itu, Sanjaya juga mengatakan sangat mendukung serta menyampaikan kepada Ketua KONI Tabanan agar mensupport setiap kejuaraan yang dilaksanakan masyarakat. Disamping itu, kejuaraan ini dilaksanakan bertepatan dengan Bulan Bung Karno, diharapkan mampu menumbuhkan persatuan bagi seluruh peserta dan pihak terkait dan selalu memegang teguh nilai-nilai sportivitas dan persaudaraan.

“Saya minta tolong jaga dan junjung tinggi sportivitas, kalah menang itu nomer dua. Berikan pelayanan yang terbaik sebagai tuan rumah. Jika hal itu sudah terpenuhi, bukan hanya 32 Tim, 100 Tim pun akan datang dalam kejuaraan kedepan, itu harus selalu dijaga. Selain melahirkan talenta-talenta pemain berbakat, tolong jaga kehormatan kita dan harumkan nama Tabanan,” imbuh Sanjaya.

Baca Juga:  Empat Orang Pendaki Tersesat di Gunung Sanghyang

Sesuai penuturan Risma Wirawan selaku Ketua Panitia menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiran Bupati. Dikatakan tujuannya melaksanakan kejuaraan ini untuk pembangunan dan meningkatkan gairah serta sebagai wadah bagi generasi muda dalam olahraga Bola Voli. Selain itu, Putra Perkasa Cup III Tahun 2023 ini diikuti oleh 32 Tim di seputaran Tabanan dan luar Tabanan.

Selain itu, Ia juga mengatakan, bahwa kejuaran dilaksanakan mulai dari tanggal 3 Juni sampai dengan tanggal 9 Juli 2023 yang memperebutkan hadiah total hingga Rp. 52 juta lebih. Kejuaraan ini juga mendapat dukungan penuh dari masyarakat Beraban, Seltim, dimana dalam pembukaan kejuaraan Voli ini mampu menghadirkan ratusan penonton yang sangat antusias memadati tribun lapangan. (rls)