Pamit Cari Pandan, Seorang Lelaki di Mengwi Ditemukan Meninggal di Kebun

Jenazah lelaki yang diketahui atas nama I Ketut Gingsir (62) saat tiba di rumah sakit.
Jenazah lelaki yang diketahui atas nama I Ketut Gingsir (62) saat tiba di rumah sakit.

PANTAUBALI.COM, BADUNG – Sesosok jasad laki-laki atas nama I Ketut Gingsir (62) ditemukan di lahan Kebun Pandan Dubak Batan Wangi, Mengwi, pada Rabu (17/5/2023) pukul 19.30 WITA.

Penemuan jasad warga Banjar Puseh ini cukup membuat heboh. Pasalnya, tidak ada luka pada tubuhnya dan tangan dalam kondisi masih memegang pisau.

Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana menyampaikan penemuan jasad pertama kali ditemukan istri korban Ni Nyoman Sariani (58).

Baca Juga:  Viral Pemuda Laki-Laki Dicegat Petugas di Pos Adipura Tabanan saat Nyepi, Ternyata ini Alasannya 

Saksi mengatakan, suaminya berangkat ke kebun untuk mencari daun pandan pada siang hari pukul 12.00 WITA namun belum kembali hingga petang pukul 18.00 WITA.

“Karena pihak istri beserta keluarganya panik dan korban tidak dapat dihubungi, pihak keluarga lantas mencari korban ke kebun korban ditemukan,” ungkap Sudana, Kamis (18/5/2023).

Setelah dilakukan pencarian, pihak keluarga akhirnya menemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dalam posisi tengadah.

“Saat ditemukan tangan kiri mengepal di dada, tangan kanan masih memegang pisau, kaki kanan tertekuk, dan kaki kiri lurus,” ungkap Iptu Sudana.

Baca Juga:  Warung Makan Jawa di Kuta Terbakar, Uang 100 Juta Hangus

Pihak keluarga langsung menghubungi aparat Kepolisian Polsek Mengwi yang kemudian melakukan penyelidikan dan identifikasi jenazah.

Saat ditemukan, korban terlihat mengenakan baju kaos merah maron dan celana pendek hitam.

Telinga kanan mengeluarkan darah dan ditemukan lebam mayat pada leher, punggung, dan perut sebelah kiri.

Beberapa barang seperti tas pinggang warna hitam dengan uang Rp62 ribu, korek api gas, nota belanja dan tiga lembar kertas nomor ponsel serta dompet dengan uang tunai Rp252 ribu.

Baca Juga:  Lansia dari Desa Tangguntiti Hilang Sejak 3 Hari, Tim SAR Lakukan Pencarian

“Jenazah saat ini sudah dibawa ke rumah sakit. Untuk penyebab kematian masih diselidiki. Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban,” pungkas Iptu Sudana. (ann)