Berlaga di Sea Games Kamboja 2023, Pemkab Tabanan Lepas 17 Atlet Vovinam

Pemkab Tabanan Lepas 17 Atlet Vovinam yang akan berlaga di Sea Games Kamboja 2023, Selasa (2/5/2023).
Pemkab Tabanan Lepas 17 Atlet Vovinam yang akan berlaga di Sea Games Kamboja 2023, Selasa (2/5/2023).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Tabanan Kembali kirim atlet Vovinam ke kancah internasional. Kali ini dalam perlombaan Sea Games yang digelar di Kamboja, Bupati Tabanan dalam ini diwakili oleh Sekda Dr. I Gede Susila.,S.Sos.,M.Si menerima Atlet Vovinam di ruang rapat VIP Kantor Bupati Tabanan, Selasa (2/5/2023).

Sekda Susila didampingi Kadisdik menerima 17 Atlet Vovinam yang akan berangkat dan juga Ketua KONI Tabanan. Jadwal keberangkatan ditentukan besok pada 4 Mei dan diteruskan tanggal 5 Mei mendatang ke Kamboja.

Pesta Olahraga Negara-Negara Asia Tenggara yang ke-32 atau dikenal dengan SEA Games ke-32 merupakan acara multi olahraga 2 tahunan yang diselenggarakan mulai tanggal 5 hingga 17 Mei 2023 di Phnom Penh, Kamboja. Sebanyak 11 negara turut berkompetisi dalam laga internasional ini.

Baca Juga:  Pemilik Vila Yeh Baat Diperiksa Penyidik Polres Tabanan Terkait Izin Usaha

Mewakili Bupati Tabanan, Sekda Susila sampaikan rasa bangganya serta doa restunya kepada para atlet kebanggaan Tabanan yang akan Kembali berlaga di kancah internasional ini.

Hal tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi Tabanan, sebab perjuangan dari pahlawan-pahlawan Tabanan akan berlanjut di bidang olahraga.

“Luar biasa atlet-atlet kita, meskipun pendanaan daerah terbatas, namun semangat juang tak pernah padam. Semangat juang tinggi, bisa melanjutkan perjuangan pendahulu kita di bidang olahraga,” ungkap Susila.

Sempat sabet 2 medali emas pada Pra-Sea Games di kejuaraan yang berlangsung pada 25 – 30 Maret 2023 lalu, menjadikan semangat yang semakin membara untuk mengikuti kejuaraan.

Baca Juga:  Hari Keempat Pencarian Lansia Hilang di Desa Tangguntiti Masih Nihil, Keluarga Sempat Tempuh Jalur Niskala

Ni Gusti Agung Manik Trisna Dewi Wetan yang kala itu memenangkan juara emas di test event, menyatakan kesiapannya untuk kembali berlaga pada kejuaraan yang sebenarnya.

Pada kesempatan itu, Sekda Susila kembali menyampaikan pesan-pesan Bupati Sanjaya kepada pejuang Tabanan yang akan berangkat.

“Karena sudah harus berangkat besok, Bapak Bupati memberikan doa restu dan akan selalu mengiringi langkah-langkah adik untuk berjuang, suatu kebanggan bagi Tabanan khususnya dan Bali serta Indonesia pada umumnya, semoga hasilnya maksimal dan memuaskan untuk Pemerintah Daerah dan keluarga,” ujarnya.

Baca Juga:  Penerapan Perda 2023 Belum Maksimal, DPRD Tabanan akan Lakukan Evaluasi

Pihaknya juga berpesan untuk para atlet agar selalu menjaga kesehatan serta beristirahat cukup agar bisa fokus dalam berkompetisi.

Sebelum bertolak dari kantor Bupati, Ketua KONI Tabanan, Made Nurbawa memohon doa restu dari Pemkab Tabanan untuk para atlet yang akan berkompetisi nantinya.

“Kami mohon doa restu untuk keberangkatan atlet Vovinam yang akan berlaga pada tanggal 6, 7, 8 dan 9 Mei mendatang, semoga bisa memberikan hasil yang baik dan selalu mengharumkan Tabanan terutama di bidang olahraga,” pungkasnya.