Sekda Adi Arnawa Buka Turnamen Bulu Tangkis Aura Bali Badminton Open 2023

Sekda Adi Arnawa membuka secara resmi Turnamen Bulu Tangkis Aura Bali Badminton Open 2023 yang ditandai dengan serv pertama shuttlecock, bertempat di Aula Bali Badminton Hall, Desa Dalung, Kuta Utara, Rabu (26/4/2023).
Sekda Adi Arnawa membuka secara resmi Turnamen Bulu Tangkis Aura Bali Badminton Open 2023 yang ditandai dengan serv pertama shuttlecock, bertempat di Aula Bali Badminton Hall, Desa Dalung, Kuta Utara, Rabu (26/4/2023).

 

PANTAUBALI.COM, MANGUPURA – Sekretaris Daerah Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung membuka secara resmi Turnamen Bulu Tangkis Aura Bali Badminton Open 2023 yang ditandai dengan serv pertama shuttlecock, bertempat di Aula Bali Badminton Hall, Desa Dalung, Kuta Utara, Rabu (26/4/2023).

Turut hadir Anggota DPRD Badung AA Ngurah Ketut Agus Nadi Putra, Ketua KONI Badung I Made Nariana, Perwakilan PBSI Bali dan PBSI Badung, Camat Kuta Utara, Sekretaris Desa Dalung, Bendesa Adat Dalung serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut sebagai wujud dukungan dan motivasi Pemkab Badung serahkan bantuan dana sebesar Rp 30 juta yang diterima langsung Ketua Panitia Gede Pritantara.

Baca Juga:  Sanggar Seni Surya Art Angkat Kisah Topeng "Dalem Batu Putih Dalem Batu Selem" di PKB ke-46

Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemkab Badung sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya Turnamen Bulu Tangkis, terutama kepada Ketua Panitia sekaligus sebagai inisiator turnamen Gede Pritantara yang juga sebagai pemilik dari GOR Aura Bali Badminton.

“Melalui Turnamen Bulu Tangkis Aura Bali Badminton Open 2023 ini diharapkan nanti dapat menciptakan atlet-atlet bulu tangkis yang berkualitas, menciptakan pengalaman-pengalaman bertanding yang profesional baik di tingkat daerah, nasional dan internasional serta memiliki tingkat kedisiplinan dan rasa sportivitas yang tinggi dalam mengikuti event atau turnamen khususnya di bidang olahraga bulu tangkis,” ujarnya.

Baca Juga:  Gandeng Perpustakaan Nasional, Badung Adakan Gerakan Indonesia Membaca 

Sementara, Ketua Panitia Gede Pritantara dalam laporannya mengungkapkan, Kejuaraan Aura Bali Badminton Open 2023 ini merupakan kejuaraan yang pertama kali dilaksanakan serta diikuti kurang lebih 500 atlet dari klub-klub yang ada di Bali, Jawa dan NTB dengan mempertandingkan 24 kategori dari usia dini sampai dewasa dan veteran dengan memperebutkan hadiah sebesar Rp 135 juta. Kejuaraan ini berlangsung selama lima hari yang di mulai tanggal 26-30 April 2023.

“Tujuan kejuaraan ini adalah untuk mengembangkan olahraga bulu tangkis, menciptakan atlet-atlet yang profesional dan berprestasi serta sekaligus dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun Aura Bali Badminton Hall yang pertama. Melalui kegiatan ini dan di hari ulang tahun yang pertama ini besar harapan GOR Aura Bali Badminton dapat menjadi sebuah referensi sebagai tempat yang mendukung para atlet bulu tangkis Bali khususnya dalam memaksimalkan kemampuan yang dimiliki,” ungkapnya.