Jumlah Kendaraan dari Arah Gilimanuk Mulai Meningkat

Pengamanan arus balik di depan Mesjid Kediri, Tabanan, pada Selasa (25/4/2023).
Pengamanan arus balik di depan Mesjid Kediri, Tabanan, pada Selasa (25/4/2023).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Arus balik pada musim mudik Lebaran 2023 pada jalur Denpasar-Gilimanuk perlahan mulai terjadi. Jumlah kendaraan yang datang dari arah Gilimanuk pada jalur tersebut mulai meningkat.

“(Kendaraan) sudah mulai ramai dari arah Gilimanuk,” jelas Kepala Bagian Operasi Polres Tabanan Kompol, I Nyoman Sukadana, Selasa (25/4/2023).

Meski ada lonjakan jumlah kendaraan yang datang dari arah Gilimanuk, ia menyebutkan bahwa situasi lalu lintas relatif masih lancar.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Serahkan LKPD Unaudited Kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Bali

Sukadana menambahkan, personil telah disiagakan di setiap pos pelayanan sepanjang jalur dari pengamanan mudik Lebaran 2023.

Mulai dari simpang Dakdakan hingga Selabih atau perbatasan dengan Kabupaten Jembrana.

“Pengamanan juga kami lakukan di jalur wisata seperti kawasan Tanah Lot dan Bedugul,” sambungnya.

Sebelumnya, Polres Tabanan memperkirakan puncak arus balik di Jalur Denpasar-Gilimanuk akan terjadi besok malam, Rabu (26/4/2023), sampai dengan Kamis (27/4/2023).

Baca Juga:  Rakor Ops Ketupat Agung 2024, Tabanan akan Siagakan 554 Personel Gabungan dan Bangun Pos Pengamanan

Pihaknya akan memfokuskan pengaturan lalu lintas di dua titik rawan macet, yaitu di tanjakan Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan dan depan Mesjid Kediri.

Para pemudik diimbau agar selalu memperhatikan kondisi kendaraan, menjaga kondisi tubuh serta menyiapkan informasi darurat selama perjalanan.