Polres Tabanan Prediksi Puncak Arus Balik pada 26-27 April 2023

Situasi arus balik di patung Adipura, Tabanan.
Situasi arus balik di patung Adipura, Tabanan.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Polres Tabanan memprediksi arus balik Idul Fitri 1444 Hijriah di jalur Denpasar-Gilimanuk akan terjadi setelah cuti bersama yakni pada Rabu (26/4/2023) dan Kamis (27/4/2023).

Meski demikian, tanda-tanda arus balik sudah mulai terlihat sejak hari ini, Senin (24/4/2023). Sejumlah kendaraan dari arah Gilimanuk telah terpantau pada Pos Pelayanan Lebaran 2023 di Desa Selabih, Kecamatan Selemadeg Barat.

“Arus balik mulai hari ini namun terpantau masih landai,” jelas Kasatlantas Polres Tabanan AKP Kanisius Franata.

Baca Juga:  Menjelang PPDB, Komisi IV DPRD Tabanan akan Koordinasi dengan Disdik

Ia menambahkan, lima pos tetap disiagakan untuk memantau pergerakan kendaraan yang diperkirakan akan berlangsung sampai 2 Mei 2023 mendatang.

Kelima pos tersebut di antaranya Pos Pelayanan Selabih di Jalan Denpasar-Gilimanuk; Pos Pelayanan Adipura di Jalan Ir. Soekarno, Tabanan; Pos Pelayanan Ulun Danu Jalan Denpasar-Singaraja; Pos Pengamanan Masjid Kediri; dan Pos Pengamanan Tanah Lot.

Baca Juga:  Empat Orang Pendaki Tersesat di Gunung Sanghyang

Kanisius mengatakan, pihaknya akan memfokuskan pengaturan lalu lintas pada dua titik rawan macet di tanjakan Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, dan depan Masjid Kediri.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu memperhatikan kondisi kendaraan, menjaga kondisi tubuh, dan menyiapkan informasi darurat selama perjalanan,” imbuhnya.