Atlet Tabanan Penyumbang Medali di Porprov Bali XV Terima Bonus   

Sekda Tabanan I Gede Susila menyerahkan bonus kepada atlet.
Sekda Tabanan I Gede Susila menyerahkan bonus kepada atlet.

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tabanan menyerahkan bonus atlet penyumbang medali di Porprov Bali XV/2022 senilai Rp2,2 miliar.

 

Penyerahan bonus dilakukan secara simbolis oleh Sekda Tabanan I Gede Susila kepada perwakilan atlet di Gor Debes, Jumat (17/3/2023).

 

Ketua KONI Tabanan Made Nurbawa menjelaskan, ada 146 atlet yang diberikan bonus dengan 89 medali yang disumbangkan, yaitu 23 emas, 22 perak, dan 44 perunggu.

Baca Juga:  Identitas Dua Korban Penganiayaan di Desa Nyambu Terungkap, Polisi Lakukan Pra Rekontruksi

 

Bonus medali emas kategori perorangan Rp50 juta, emas beregu 2-5 orang Rp60 juta, emas beregu di atas 6 orang Rp70 juta. Kemudian, untuk medali perak kisaran bonus yang didapat Rp9-13 juta dan perunggu Rp6-10 juta.

 

Tak hanya atlet, pelatih juga menerima bonus 25 persen dari total bonus yang diterima cabor bermedali, yaitu 26 cabor dari 30 cabor  diikuti ketika Porprov.

Baca Juga:  Pura Muncak Sari di Penebel Tertimpa Pohon Tumbang, Kerugian Capai Rp2,5 Miliar

 

“Besaran bonus ini sudah kami perhitungkan. Nantinya bonus itu akan ditransfer ke rekening atlet,” jelas Made Nurbawa.

 

Ia berharap para atlet tidak melihat jumlah nilai, tetapi melihat bagaimana pemerintah memberikan apresiasi penuh kepada para atlet.

 

“Penyerahan bonus ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah daerah dan mudah-mudahan dengan ini para atlet di Tabanan bisa meningkatkan prestasi,” ucapnya. (ana)