Sekda Adi Arnawa Hadiri Apel HUT Ke- 104 Pemadam Kebakaran

Peringatan HUT ke -104 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Indonesia di Kabupaten Badung.
Peringatan HUT ke -104 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Indonesia di Kabupaten Badung.

PANTAUBALI.COM, DENPASAR – Peringatan HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Indonesia ke-104 di Kabupaten Badung dipusatkan di mako induk Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung, Jalan Kebo Iwa Denpasar, Rabu (15/3/2023).

 

HUT mengangkat tema “Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangguh Rakyat Tumbuh Indonesia Maju”. Hadir pada kesempatan itu Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung I Wayan Wirya beserta jajaran, Kepala BPBD I Wayan Darma, Kasat Pol PP IGAK Suryanegara, Pengurus Purna Sapu Geni Diskarmat Kabupaten Badung.

 

Baca Juga:  Pramuka Kwarcab Badung Gelar Dianpinru dan Dianpinsat 2024

 

Sekda I Wayan Adi Arnawa selaku inspektur upacara dalam sambutannya  HUT Diskarmat ke-104 hendaknya dijadikan momentum kepada personel  untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dalam rangka penyelamatan kebakaran khususnya di Kabupaten Badung.

 

“Saya melihat selama ini kejadian yang ada di Kabupaten Badung respon time yang diberikan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung sangat baik. Ke depan sesuai dengan perkembangan diminta kepada jajaran Diskarmat Badung untuk mendorong dan selalu meningkatkan kapasitas SDM dan memperbaiki sarana dan prasarana sehingga dapat dipastikan bahwa ketika terjadi kejadian kebakaran bisa dilakukan tindakan pencegahan dan penyelamatan,” ujarnya.

 

Baca Juga:  Ketua DPRD Tabanan Apresiasi Semangat Gotong Royong Krama Desa Adat Padangan

 

 

Sementara, Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung I Wayan Wirya menjelaskan, pelaksanaan kegiatan Ulang Tahun Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Indonesia untuk tahun 2023 mulai dilaksanakan pasca pandemi Covid-19. Untuk tahun 2023 ini Ulang Tahun Pemadam Kebakaran Indonesia yang Ke-104 diawali dengan melakukan pelatihan-pelatihan skil kompetisi dan bertarung di tingkat nasional. Diskarmat Badung mendapat peringkat 5 nasional yang dilaksanakan di Jakarta pada 1 Maret 2023. (agn)