Bupati Giri Prasta Ajak Warga Beri Data Akurat ke Pantarlih

Bupati Nyoman Giri Prasta bersama Ny. Seniasih Giri Prasta menjalani proses pencocokan dan penelitian data pemilih di rumah jabatan, Kamis (9/3/2023).
Bupati Nyoman Giri Prasta bersama Ny. Seniasih Giri Prasta menjalani proses pencocokan dan penelitian data pemilih di rumah jabatan, Kamis (9/3/2023).

PANTAUBALI.COM, MANGUPURA – Bupati Badung Nyoman Giri Prasta didampingi Nyonya Seniasih Giri Prasta menjalani proses pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih di rumah jabatan, Kamis (9/3/2023).

 

Coklit dilakukan petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) disaksikan Kepala Dinas Dukcapil AA. Ngurah Arimbawa, jajaran Komisioner KPU Badung dan Sekretaris Kesbangpol Badung.

 

Bupati Giri Prasta mengapresiasi jajaran KPU Badung bersama stakeholder terkait yang telah bekerja maksimal dalam menghasilkan data pemilih yang akurat untuk Pemilu 2024.

Baca Juga:  Pilkada 2024, Sanjaya Kembali Diusulkan Jadi Calon Bupati Tabanan

 

“Saya baru saja melakukan tahapan coklit atau pencocokan data di kartu keluarga dengan data di Formulir A untuk Pemilu 2024. Saya terdaftar sebagai pemilih di TPS 1  Desa Pelaga,” ujar Giri Prasta.

 

Giri Prasta juga mengajak  masyarakat Kabupaten Badung  turut serta mensukseskan semua tahapan Pemilu 2024, dimulai dari tahapan coklit dengan menerima dan memberikan data yang akurat kepada pantarlih, sehingga bisa menggunakan hak pilih.

Baca Juga:  Diskominfo Badung Sosialisasikan Kegiatan PPID Dalam Pengolahan Informasi

 

 

Sementara itu, Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Badung, Gusti Ketut Yusa Arsana mengatakan,  saat ini tahapan Pemilu 2024 berupa coklit yang dilaksanakan dari 12 Februari 2023 sampai 14 Maret 2023.

 

Pantarlih akan mengunjungi warga secara door to door sesuai wilayah tugasnya.

 

“Jadi untuk coklit, pantarlih akan melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih apakah data dalam KK sesuai dengan Formulir A. Setelah melaksanakan coklit nanti pemilih akan diberikan surat undangan memilih di TPS yang sudah ditentukan,”ungkapnya.

“Kami mengimbau kepada semeton warga Badung agar berpartisipasi aktif menyukseskan pelaksanaan coklit dengan menerima dan memberikan data yang akurat kepada pantarlih yang bertugas ke rumah-rumah,” harapnya. (kom)