Bupati Giri Prasta Hadiri Syukuran Balai Banjar Candikuning II    

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menghadiri syukuran selesainya pembangunan Balai Banjar Kampung Muslim Candikuning II Baturiti Tabanan, Rabu (8/3/2023).
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menghadiri syukuran selesainya pembangunan Balai Banjar Kampung Muslim Candikuning II Baturiti Tabanan, Rabu (8/3/2023).

PANTAUBALI.COM, TABANAN – Sebagai Kepala Daerah berjiwa Pancasila dan memegang teguh konsep kepemimpinan yang inklusif dan pluralis, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menghadiri syukuran atas selesainya pembangunan Balai Banjar Kampung Muslim Candikuning II Baturiti Tabanan, Rabu (8/3/2023).

 

Balai banjar Kampung Muslim Candikuning II Baturiti mendapat bantuan hibah Kabupaten Badung tahun 2022 senilai Rp760 juta.

 

Sebagai wujud apresiasi atas pelaksanaan acara yang dihadiri tiga ribu warga Muslim Candikuning tersebut,   Bupati  Giri Prasta secara pribadi memberikan dana motivasi Rp25 juta.

 

Hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama, anggota DPRD Bali Gede Ketut Nugrahita Pendit, anggota DPRD Tabanan Nyoman Suta, Asisten I Pemkab Tabanan Made Agus Hartawiguna, Camat Baturiti Sayu Made Parwati, Kapolsek dan Danramil Baturiti dan Perbekel Candi Kuning

 

Baca Juga:  Chandra Citra Kesuma Gantikan Leo Dedy Deferetes Jabat Kapolres Tabanan

 

Bupati  Giri Prasta  menyampaikan terima kasih kepada warga Kampung Muslim Candikuning II karena telah diundang dalam kegiatan Ukhuwah Akbar serangkaian peresmian balai banjar setempat.

 

“Tahun lalu waktu semeton Muslim Candikuning II melaksanakan acara Ketog Semprong Syawalan Akbar 1443 H di kebun raya, saya diminta untuk membantu penyelesaian pembangunan balai banjar. Saya berjanji untuk menuntaskan pembangunannya dan syukur kegiatan itu bisa berjalan dengan baik sehingga bisa dilakukan acara syukuran atau selamatan hari ini,” kata Giri Prasta seraya mengapresiasi semua pihak yang telah ikut berkontribusi terhadap pembangunan infrastruktur di Kampung Muslim Candikuning II.

 

Ia berharap keberadaannya bisa memberikan kontribusi positif bagi warga kampung Candi Kuning II sebagai wujud rasa sayangnya kepada Umat Muslim.

Baca Juga:  Operasi Patuh Agung Digelar 15-28 Juli 2024, Ini Jenis Pelanggaran yang Disasar

 

“Ajaran agama Islam itu Rahmatan Lil Alamin, rahmat bagi alam semesta. Kami pemerintah selalu hadir untuk mengimplementasikan Pancasila, Sila Kelima Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Kalau disini ada pesantren, saya siap memberikan bantuan modal, untuk membangun SDM unggul,” tegasnya .

 

 

Giri Prasta juga menyampaikan komitmennya untuk menuntaskan pembangunan infrastruktur sesuai aspirasi warga Candi Kuning II, seperti pavingisasi halaman balai banjar dan pembangunan lapangan olahraga.

 

“Terkait permintaan warga Candi Kuning II yang meminta pemasangan paving dan pembuatan lapangan, saya Giri Prasta siap menyelesaikan. Saya komit untuk menjaga 4 pilar kebangsaan karena kemerdekaan yang diproklamasikan oleh Soekarno-Hatta didasari oleh perjuangan para pahlawan dan ulama-ulama dari NU dan Muhammadiyah. Untuk itu, kita harus selalu mengedepankan persatuan dalam keragaman, kan ada Pak Giri bersama masyarakat Candi Kuning II. Semoga tali silaturahmi ini selalu bisa berjalan baik, apa yang menjadi kebutuhan semeton Muslim Candi Kuning II, silahkan dikomunikasikan dan saya pastikan untuk membantu,” harapnya.

Baca Juga:  Penguatan Sisi Spiritual Masyarakat Tabanan, Bupati Sanjaya Hadiri Rangkaian Pengelukatan Banyu Pinaruh 

 

Sementara, perwakilan semeton Muslim Candi Kuning II, Aril Dimitri Askaseta mengucap rasa syukur atas terlaksananya acara selamatan Balai Banjar Candi Kuning II.

 

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Giri Prasta karena telah memberikan bantuan hibah Kabupaten Badung sebesar Rp 760 juta bagi Kampung Muslim Candikuning II.  (kom)