Optimalkan Pelayanan Polres Tabanan Miliki Ruang Vicon di Awal Bulan Ini

PANTAUBALI.COM, Tabanan – Dalam upaya membantu tugas Polres Tabanan dalam menerima instruksi, arahan, maupun informasi agar dapat memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Maka Polres Tabanan telah membuat ruang Video Conference (Vicon) bernama Sarja Arya Racana dengan anggaran bersumber dari dana hibah Pemkab Tabanan dengan PAGU sebesar Rp 500 Juta yang diresmikan beberapa hari lalu (Kamis (26/1/2023).

“Kebetulan ada area kosong di lantai 2 itu kita manfaatkan. Pengerjaannya selama 42 hari dan sekarang sudah rampung dengan kapasitas ruangan hingga 40 orang,” jelas Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra di sela kesempatan tersebut.

Baca Juga:  Momen Idul Fitri di Lapas Tabanan, Warga Binaan Berkumpul Bersama Keluarga

Sedangkan selama ini untuk vicon pihaknya menggunakan Ruang Rapat Utama (Rupatama) Polres Tabanan.

Candra menambahkan, bukan hanya Polri saja, siapa saja nantinya yang membutuhkan ruang Vicon seperti Pemkab Tabanan, Kodim, Kejaksaan, dan Forkompinda lainnya dapat menggunakannya ke depannya.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut, Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menyampaikan bahwa sangat tepat dibangun ruang vicon yang tujuannya untuk mempermudah tugas dari Polri saat ini maupun ke depannya.

“Sehingga lebih efektif dan efisien, banyak sekali gunanya dalam rangka koordinasi ke depannya”, tutup Sanjaya.(AG)