Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Tambah Rute Menuju Australia

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali Tambah Rute Menuju Australia

 

PANTAUBALI.COM,Mangupura  – Pulau Bali masih menjadi primadona bagi Warga Negara Australia. Terkini, maskapai Batik Air menambah konektivitas Bali dan Australia dengan beroperasinya rute baru yaitu Melbourne – Denpasar – Melbourne.

Pada seremonial yang dilakukan pada hari Kamis (05/01), Pesawat Batik Air dengan rute Melbourne – Denpasar mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali pukul 09.50 WITA, disambut oleh water salute. Dengan menggunakan pesawat Boeing 738, pesawat dengan nomor penerbangan BTK6004 mengangkut 141 penumpang menuju Denpasar. Turut hadir dalam kegiatan tersebut General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Kasi Angkutan Udara, Kelaikudaraan Dan Pengoperasian Pesawat Udara Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV, dan  PLT Direktur Utama Batik Air.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Handy Heryudhitiawan menyampaikan antusiasmenya atas penambahan rute Australia di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali oleh Batik Air. “Bertambahnya rute dari dan menuju Australia merupakan sinyal kuat bahwa Pulau Dewata semakin diminati oleh wisatawan Australia,” Ujarnya.

Baca Juga:  Diskerpus Badung Gelar Bimtek Kearsipan dan Perpustakaan untuk Kepala Desa

“Secara keseluruhan tahun 2022, WNA Australia masih mendominasi jumlah kedatangan internasional di Bali. Tercatat sebanyak 626.783 WNA Australia berkunjung ke Pulau Bali di sepanjang Tahun 2022. Australia juga merupakan negara dengan rute terbanyak yaitu dengan tujuh kota yang dilayani,” Lanjut Handy.

Sebagai tambahan informasi, Handy menjelaskan bahwa Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali saat ini melayani 24 rute Internasional dengan dilayani 29 Maskapai dengan rute terbanyak dari dan menuju Australia. Terdapat tujuh rute dari dan ke Australia yakni Adelaide, Darwin, Melbourne, Perth, Sydney, Brisbane, dan Queensland. “Penerbangan menuju tujuh kota tersebut beroperasi setiap hari dengan jumlah rata-rata 19 Penerbangan setiap harinya,” Tambahnya.

Baca Juga:  Dua WNA Perempuan Asal Spanyol Jadi Korban Jambret di Pecatu

“Kami ucapkan selamat kepada Batik Air atas beroperasinya rute terbaru Melbourne – Denpasar – Melbourne. Kami harap hal ini dapat menjadi pendorong bagi terbukanya rute-rute lainnya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali oleh Batik Air,” Tutup Handy. */(mh)