Sukses Selenggarakan Indonesia Esports Summit, Indonesia Tampil Sebagai Juara Umum

28

BADUNG – Pantaubali.com – Esports Summit (IES) dan kejuaraan Esports IESF Fourteenth World Esports Championship (IESF Bali 14Th WEC) 2022 di Bali telah resmi ditutup. Selain berhasil menyelenggarakan dengan sukses, Indonesia terbukti mampu tampil sebagai juara umum.

Gelaran Indonesia Esports Summit 2022 merupakan sebuah event yang diinisiasi langsung oleh PB ESI. Seluruh dunia bahkan telah mengakui bahwa event tersebut sangat sukses diselenggarakan.

Ketua Harian PB Esport Indonesia, Komjen Pol Bambang Sunarwibowo dalam sambutannya saat penutupan, menyatakan apresiasinya terhadap IES maupun IESF Bali 14Th WEC.

“Standar baru yang menjadi ‘showcase’ wajah esports dunia yang sesungguhnya telah terselenggara dengan aman, lancar dan sukses, serta telah menjadi sarana pengembangan dan pemberdayaan bagi seluruh sektor” ucapnya.

Pelaksanaan IES maupun kejuaraan Esports di Bali, tambah Ketua Harian PB ESI Komjen Pol Bambang Sunarwibowo, merupakan sarana pengembangan seluruh sektor seperti pendidikan, industri kreatif, pariwisata, entertainment, hingga fintech.

Antusiasme publik terhadap gelaran IES memang cukup tinggi. Buktinya adalah banyak sekali peserta yang mengikuti event tersebut hingga lebih dari 600 atlet dan sekitar 105 negara.

Bukan tanpa sebab, Pemerintah Indonesia melalui PB ESI memang mengusung misi untuk membangun persatuan dunia dan semangat saling menghormati. Ketua Harian PB ESI Komjen Pol Bambang Sunarwibowo, juga berharap agar masyarakat dunia dapat saling berkolaborasi.

“Melalui Esports, Mari Kita Junjung Tinggi Nilai-Nilai Persaudaraan Dunia, Sportmanship, dan dengan tegas mari kita perangi diskriminasi, serta tindakan-tindakan yang berlawanan dengan sportivitas.” pungkasnya

Tidak lupa, Ketua Harian PB ESI Komjen Pol Bambang Sunarwibowo juga menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan IES. Dirinya juga berharap agar perjalanan Esports semakin berkembang dan berkelanjutan.

Baca Juga:  Pemkab Badung Akan Melanjutkan Proyek Samigita di Tahun Ini

Selain mampu menyelenggarakan acara dengan sukses, Indonesia juga terbukti mampu tampil sebagai juara umum dalam kejuaraan IESF Bali 14Th WEC 2022 yang merupakan rangkaian IES.

Dari segi capaian, Indonesia meraih 3 (tiga) emas dari nomor gim DOTA 2, eFootball, dan MLBB. Indonesia juga berhasil meraih 1 medali perunggu yang dipersembahkan oleh Timnas CS:GO Women.

Sekjen PB ESI Frengky Ong mengaku bangga atas capaian prestasi tersebut. Pihaknya menilai, kesuksesan tersebut diraih berkat kerja keras semua pihak.

“Prestasi Timnas Indonesia tidak saja membanggakan, namun juga sangat inspirasional! Kemenangan ini diraih berkat kerja sama seluruh atlet yang tergabung dengan Timnas Indonesia dengan PB ESI dan para pelatih serta pihak-pihak yang turut memberikan dukungan,” ujar Franky dalam keterangan tertulisnya.