Pastikan Rekonstruksi Berjalan Lancar, Bupati Sanjaya Tinjau Pemasangan Bagan Utama Patung Wisnu Murti

28

TABANAN – Pantaubali.com – Sebagai upaya untuk memastikan segala pembangunan berjalan dengan lancar, khususnya rekonstruksi Patung Wisnu Murti, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, meninjau langsung pemasangan bagan utama Patung Ikonik Wisnu Murti di Catus Pata, Kediri, Tabanan, Selasa, (29/11).

Dalam kesempatan itu, Bupati Sanjaya yang didampingi Wakil Bupati, Sekda, para Asisten, Kadis PUPR dan OPD terkait di lingkup Pemkab Tabanan, merasa puas atas kinerja yang ditunjukan semua pihak. Nampak juga hadir saat itu, Camat Kediri, Seniman Patung atau Pematung, Bendesa Adat dan tokoh masyarakat setempat.

Kepada seluruh pihak terkait, Bupati Sanjaya juga menghimbau agar seluruh sarana prasarana yang ada di sekitar Patung agar di rekontruksi atau diperbaharui, seperti taman dan traffic light, sehingga masyarakat nyaman.

“Ini jangan sampai terlupakan, baik taman, traffic light dan lainnya yang berhubungan dengan patung harus sesuai dengan estetika dan bukan hanya keindahan,” pinta Sanjaya.

Disamping itu, dalam pengerjaan rekonstruksi patung saat ini sangat didukung oleh suasana yang sejuk, adem dan tenteram.

“Hari ini kita patus bersyukur baik masyarakat bali maupun Tabanan, bahwa hari ini sesuai komitmen kita bersama dan bertepatan dengan HUT ke-529 Kota Tabanan, Patung Wisnu Murti sudah kita lihat sempurna seperti yang kita harapkan,” ucap Sanjaya.

Selain bersyukur, Bupati Sanjaya juga mengungkapkan kebanggaannya bisa mewujudkan patung Wisnu Murti berdiri tegak di Catus Pata Kediri. Menurutnya juga, Patung Wisnu Murti ini merupakan patung yang paling bagus di area Tabanan.

“Ini sangat proforsional. Kalau orang Bali bilang, bah bangunnya bagus, tinggi badannya, guratan anatominya, detail sekali. Ini patung terindah yang saya lihat,” puji Orang nomor satu di Tabanan itu.

Baca Juga:  Pencurian di Marga, Anak di Bawah Umur Diduga Gasak Barang di 18 Kios di Amankan Polisi

Sanjaya juga berharap kedepan dalam penyempurnaan patung ini agar segala detail kecilnya diperhatikan dan dikerjakan dengan sebaik-baiknya. Mulai dari segi pewarnaan patung, pencahayaan, sampai kebersihan di areal patung yang masih banyak perlu disempurnakan.

“Ini belum sempurna. Astungkara ini bisa terwujud sesuai dengan yang direncanakan, sehingga mampu memenuhi harapan masyarakat dan mampu menjadi kebanggaan masyarakat Bali dan khususnya Tabanan,” harap Sanjaya.

Sementara, Kadis PUPR Made Dedi Darmasaputra, menambahkan, bahwa pengerjaan Patung Wisnu Murti dan Patung Bung Karno dilaksanakan bersamaan.

“Kalau Patung Bung Karno secara prosesnya adalah sekarang proses finishing dan beberapa ada yang harus kita prefare dan dari segi kontrak masih sesuai. Desember selesai, semua 16 Desember 2022 dan harus sesuai target,” tegasnya.

Selain itu, untuk kedepannya baik penyempurnaan patung seperti pengecatan, lighting, maupun keindahan dan estetika patung sesuai arahan Bupati Tabanan, tentu harus dikoordinasikan lebih lanjut.

“Untuk peresmian nanti, kita belum bicarakan sama Pak Bupati, tetapi fokusnya Beliau ada disini (Patung Wisnu Murti), kalau untuk Patung Bung Karno, beliau minta khusus nanti itu, dan saat ini khusus taksu Bali,” imbuh Dedi.