Melalui Perisai Diri, Ny. Putri Koster Pompa Semangat Anak Muda Terus Berkarya dan Berprestas

DENPASAR – Pantaubali.com – Sebagai Ibu Asuh Perkumpulan Perisai Diri (PD) Provinsi Bali, Ny. Putri Koster tak henti-hentinya mengapresiasi semangat anak muda untuk terus berkarya dan berprestasi. Karena menurutnya, usia muda hendaknya memang selalu asah kemampuan dan isi dengan kegiatan bermanfaat.

Demikian disampaikan oleh Ny. Putri Koster dalam perayaan HUT ke-57 Perkumpulan Perisai Diri bertempat di Padepokan PD, Tembau, Denpasar, Rabu (21/4).

Ia berpesan agar jangan menjejali anak dengan pelajaran saja di sekolah, namun perlu asah juga kemampuan anak dengan olah raga. “Perisai Diri merupakan salah satu olah raga yang tidak hanya mengolah raga, namun juga mengolah rasa dan wirasa. Melalui PD kita juga bisa membentuk karakter pemimpin anak-anak kita,” jelas wanita yang menekuni olah raga ini sejak masih muda.

Pemegang sabuk merah dalam PD ini juga menekankan perlunya menetapkan target dalam olah raga ini. “Kita coba tetapkan target saat mengikuti kompetisi, karena kita sudah mendapatkan dukungan juga dari semua pihak termasuk pemerintah. Dengan meraih prestasi, tentu kita bisa mengharumkan nama daerah juga menunjukkan bahwa Bali mampu mencetak atlet-atlet PD yang berprestasi,” tambahnya.

Tak tanggung-tanggung, sebagai bentuk apresiasi terhadap raihan atlet PD, pendamping Orang Nomor Satu di Bali ini bahkan menambah hadiah uang tunai masing-masing sebesar satu juta rupiah bagi Pesilat Terbaik Putra, Pesilat Terbaik Putri dan Pesilat Favorit. “Jangan dilihat nilainya saja, tapi ini sebagai apresiasi dan pemompa semangat ananda semua untuk terus berprestasi ke depan dan harumkan nama Bali di kancah nasional,” gugahnya seraya berjanji akan memberikan sejumlah hadiah sebagai bentuk apresiasi bagi atltet PD yang berhasil meraih medali rmas, perak dan perunggu pada PON 2021 ini di Papua.

Baca Juga:  Toko AC hingga Rumah di Kesiman Hangus Dilalap Si Jago Merah

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan terima kasih atas dipercayanya sebagai Ibu Asuh PD selama ini. Menurutnya kecintaannya pada olah raga PD adalah buah dari meluangkan waktu selama berpuluh tahun dalam mengasah kemampuan. “Sekarang saya dalam tahap mempertebal rasa kasih sehingga siap mengasuh perkumpulan ini, dengan harapan bisa mencetak calon pemimpin dengan kemampuan terasah dan penuh cinta kasih,” ujarnya. Ia juga mengajak para pengurus PD untuk bekerja secara tulus dan lurus membesarkan padepokan serta mendidik anak-anak anggota PD.

Sementara itu Ketua Umum PD, I Ketut Selamet juga mengharapkan melalui HUT ke-57 ini semakin membawa perkumpulan PD menjadi lebih dewasa lagi. Dia berharap melalui pendewasaan umur ini bisa membangun padepokan lebih besar dan lebih mengharumkan nama Bali. “Perisai Diri Bali sudah berhasil mengirimkan empat atlet untuk bertarung dalam PON 2021 di Papua. Saya harap adik-adik kita bisa berprestasi dan semakin membesarkan padepokan kita,” harapnya.

Baca Juga:  Pelajar Ditemukan Tewas Usai Tenggelam di Sungai Taman Pancing

Tak lupa dalam kesempatan tersebut dia juga memuji Ny. Putri Koster sebagi pesilat sejati, karena mampu menguasai teknik silat tertinggi. “Teknik silat tertinggi adalah tekink putri yang membawa kesantunan, gemulai namun penuh kewibawaan saat menghadapi lawan. Dan Bunda Putri sudah mencerminkan teknik tersebut,” tandasnya.

Sebelumnya Ketua Panitia HUT ke-57 PD Ni Wayan Warsi melaporkan jika rangkaian perayaan ulang tahun kali ini mengambil tema ‘Kesulitan Tidak Pernah Lebih Besar Daripada Kemampuan Kita Untuk Memecahkan’. Dalam perayaan HUT kali ini diselenggarakan kejuaraan PD secara virtual yang diikuti oleh sekitar 238 peserta. Adapun pemenang kejuaraan kali ini adalah I Putu Dika Putra Pratama sebagai Pesilat Terbaik Putra, Ni Wayan Suasti sebagai Pesilat Terbaik Putri dan Putu Ayu Mas Widyanti sebagai Pesilat Favorit.