Wabup Dr. Sanjaya Sambut Gembira Rencana Lahirnya Listibya Tabanan

TABANAN – Pantaubali.com – Wakil Bupati Tabanan Dr. I Komang Sanjaya, SE.,MM., menyambut gembira rencana terbentuknya kembali pengurus Majelis Pertimbangan dan Pembinaan Kebudayaan (Listibya) Kabupaten Tabanan. Hal tersebut terungkap saat orang nomer dua di Bumi Lumbung Beras ini menerima audiensi tim pembentukan Listibya Kabupaten Tabanan I Made Wardana, S.Skar., M.,Si. Turut mendampingi seniman arja Tabanan I Putu “Ajus” Purnawan.

Saat audiensi yang berlangsung pada Rabu (6/2) dihadapan Wabup Dr. Sanjaya, Wardana mengungkapkan bahwa Listibya Tabanan telah mati suri sejak sekitar tahun 2000 lalu. Baginya Listibya sangat penting dihidupkan kembali dalam tujuan untuk melestarikan dan semakin mengembangkan seni budaya Tabanan.

“Sesuai dengan fungsinya, keberadaan Listibya sangat penting ada dalam membina dunia seni Tabanan. Mengingat Tabanan sendiri memiliki warisan beragam bentuk seni,” ungkapnya.

Baca Juga:  Baliho "Giri Prasta Bali 1" Bertebaran di Tabanan, Ini Sikap PAC Kediri

Terkait dengan rencana pembentukan kembali Listibya di Kabupaten Tabanan ini, Wardana meminta restu agar dalam waktu dekat bisa terbentuk. Selanjutnya bisa berkiprah lebih riil melalui program kerjanya dalam keikutsertaan membangun Tabanan. Khususnya dalam membina, melestarikan dan memajukan dunia seni budaya.

Wabup Dr. Sanjaya menyambut gembira dengan rencana menghidupkan kembali Listibya Kabupaten Tabanan. Diakuinya, untuk memajukan dunia seni dan budaya perlu ada wadah yang menaunginya.

Baca Juga:  Aksi Pencurian Gabah di Desa Gubug Terekam CCTV, Polisi Selidiki Pelaku

“Saya sangat gembira dengan rencana dibentuknya kembali Listibya di Tabanan,” sebutnya.

Wabup Dr. Sanjaya menambahkan, untuk membangun Tabanan harus dilakukan dengan semangat gotong royong dan oleh semua komponen yang ada. Termasuk pula peran nyata para seniman.

Wabup Dr. Sanjaya yang juga Ketua DPC PDIP Tabanan ini kemudian berharap, dengan nantinya Tabanan memiliki kembali kepengurusan Listibya, kedepannya kehidupan dunia seni budaya semakin menggairahkan. Termasuk pula semakin terbukanya ruang ekspresi berkesenian bagi para seniman Tabanan.

“Semakin banyaknya ruang berekspresi berkesenian tentunya juga semakin menambah ragam hiburan bagi masyarakat dan ini sangat relevan dengan visi Tabanan Serasi,” pungkasnya.