3

TABANAN – Pantaubali.com – Kesuksesan pembangunan di Kabupaten dicerminkan dalam terjaminnya pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Desa dan di Kecamatan. Untuk itu, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, pastikan betul agar seluruh pembangunan, seperti infrastruktur, Sumber Daya Manusia dan sektor-sektor perekonomian di Desa berjalan baik dan optimal.

Seperti halnya kali ini, Senin, (19/9), dalam kesempatan Ngantor di Desa Gadungan, orang nomor satu di Tabanan itu memastikan dan meninjau langsung perbaikan jalan penghubung Gadungan-Gempinis dan perbaikkan Gedung SMPN 3 Seltim. Turut mendampingi, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, beberapa anggota DPRD Tabanan, Sekda, para Asisten dan OPD terkait, Kepala BPD Cabang Tabanan, Direktur Perusda, Camat dan unsur Muspika Kecamatan Seltim, Perbekel serta Bendesa Adat setempat.

“Kita harus bangga menjadi warga Tabanan dan ini hanya contoh kecil suatu terobosan, sehingga dengan berkantor di Desa semua pihak yang ada di Desa kita ajak berkolaborasi untuk membangun Desanya, mulai dari sektor pertanian, ketahanan pangan, perikanan, kesehatan dan semua yang ada di Desa. Kolaborasi, sehingga menjadi bagus,” ujar Sanjaya saat itu.

Terkait dengan proyek infrastruktur yang ada di Desa Gadungan, Bupati Sanjaya berharap agar proyek dikerjakan dengan baik dan benar sesuai dengan spesifikasi teknis yang telah ditentukan. Selain itu, penting juga harus memperhatikan estetika, sehingga bukan hanya baik dari segi fungsi namun juga terlihat baik dari segi keindahannya.

Kadis PUPR Tabanan Made Dedy Darmasaputra dalam kesempatan itu juga mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Tabanan tetap berkomitmen membangun infrastruktur utamanya jalan yang ada di wilayah Kabupaten Tabanan secara bertahap. Karena pembangunan infrastruktur jalan ini merupakan komitmen dari Bupati Sanjaya yang harus diwujudkan tanpa mengesampingkan program-program pembangunan lainnya.

Baca Juga:  Kapolres Tabanan Lepas 14 Anggota Memasuki Purna Tugas

Sesuai data dilapangan, jalan penghubung Gadungan-Gempinis kurang lebih sepanjang 3 Km, dengan menelan biaya sekitar Lima Milyar Rupiah lebih. Hal ini dikarenakan proyek infrastruktur jalan ini bukan saja untuk pengaspalan, namun juga untuk perbaikan drainase dan pembetonan bahu jalan. Dengan harapan, masa umur jalan tersebut akan lebih panjang dan lebih tahan lama.

 

Senada dengan Kadis PUPR, Ni Made Ratnadi selaku Kepala SMPN 3 Seltim, mengucapkan terimakasih Kepada Bapak Bupati atas program Ngantor di Desanya dan hadir di SMPN 3 Seltim. Pihaknya mengaku sangat senang dan bangga atas apresiasi dari Bupati yang sangat luar biasa terhadap pihaknya, apalagi di kesempatan itu ada perbaikan gedung sekolah setempat.

“Untuk perbaikkan sarana dan prasana sekolah, kami mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Bapak Bupati Tabanan yang telah membantu memfasilitasi perbaikkan. Terimakasih sekali lagi saya ucapkan kepada Bapak Bupati Tabanan, terimakasih atas apresiasinya kepada kami sekolah pinggiran yang mulai bergerak dan menjadi sekolah impian kita,” tukasnya.