Ditahan KPK, Rumah Mantan Bupati Tabanan Terlihat Sepi di Banjar Tegeh

40

TABANAN – Pantaubali.com – Sejak ditetapkan mantan Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti sebagai tersangka korupsi Dana Insentif Daerah (DID) untuk Kabupaten Tabanan pada tahun anggaran 2018 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terlihat rumah kelahiran Eka Wiryastuti di Banjar Tegeh, Desa Angseri, Kecamatan Baturiti, Tabanan terlihat sepi.

Perbekel Angseri, I Nyoman Warnata saat ditemui di Desa setempat menyampaikan, sebelumnya untuk keseharian beliau tentunya tidak mengetahui persis berapa kali beliaunya pulang dan kapan terakhir pulang.

“Tentu kami tidak mengetahui sedetail itu keseharian beliau secara personal.Tidak mungkin standbay disana untuk mengitai,” jelasnya, Jumat,(25/3).

Dalam kurun waktu dua tahun terakhir komunikasi masih bagus dilakukan dengan Ibu.

“Bertemu saat beliaunya menjelang purna tugas,” ujarnya.

Dalam kaitan kasus menimpa Ibu Eka tentunya tetap merasa iba dan prihatin.Jika dilihat Ibu Eka Wirastuti sudah banyak berbuat untuk Desa Kami khususnya dan kepada masyarakat Tabanan umumnya.

“Secara keseluruhan beliau merupakan warga kami, kami respek.Kami angap beliau tokoh di Desa Kami atau dapat dikatakan sebagai penglingsir di Desa kami,” katanya.

Terlepas dari sisi baik, buruknya tentu itu masih manusiawi, tentu tidak dapat lempeng 100 persen begitu saja.Apa lagi belum ada sidang keputusan hanya baru sebagai penetapan sebagai tersangka saja.

“Ini masih berproses tidak dapat diduga-duga,” cetusnya.

Selanjutnya, Kaling Banjar Tegeh Nyoman Sudarya menyampaikan, sampai saat ini masyarakat belum banyak juga mengetahuinya. Selain itu juga selaku Kaling Tegeh juga tidak mengetahui kejadian dialami Ibu Eka.

“Saya selaku Kepala Wilayah merasa prihatin dan semoga Ibu Eka Wirastuti tabah menghadapi cobaan ini,” tutup Sudarya.

Baca Juga:  700 Atlet Akan Berlaga di Kejurnas Antar Club Voli se-Indonesia di Tabanan